180 Pelajar Dari 7 Negara Ikut GYS 2019

180 Pelajar Dari 7 Negara Ikut GYS 2019
Pembukaan Global Youth Summit 2019 di SMA Taruna Nusantara. Foto: GYS 2019

jpnn.com, JAKARTA - Sebanyak 180 pelajar setingkat SMP dan SMA dari tujuh negara mengikuti Global Youth Summit (GYS) 2019 di SMA Taruna Nusantara, Kabupaten Magelang, Jawa Tengah.

GYS 2019 dibuka oleh Kepala Balai Besar Penelitian dan Pengembangan Bioteknologi dan Pemuliaan Tanaman Hutan Kementerian Kehutanan Nur Sumedi di Balairung SMA Taruna Nusantara, Kamis (17/1).

Acara ity bakal berlangsung hingga 20 Januari 2019. Kegiatan GYS 2019 diikuti pelajar dari Indonesia, Singapura, Vietnam, Kamboja, Filipina, Oman, dan Australia.

Sumedi menuturkan acara ini sangat penting dan menarik karena melibatkan pelajar dari sejumlah negara.

"Anak-anak SMA bertemu, berinovasi untuk mitigasi sampah. Ada istlah klasik, sebenarnya lingkungan ini milik mereka itu. KitA hanya meminjam sehingga kita harus mewariskan kepada mereka tidak boleh lebih jelek dibanding sekarang," kata Sumedi.

GYS sendiri merupakan sebuah konferensi global bagi generasi muda untuk saling bertemu, membangun jaringan, berdiskusi dan berkompetisi di bawah bimbingan entrepreneur, peneliti dan penggiat lingkungan hidup.

Kegiatan ini diprakarsai oleh Hemispheres Foundation Singapura, dan pertama kali diselenggarakan di Singapura pada tahun 2014.

Sejak saat itu, GYS telah diselenggarakan di berbagai negara, misalnya, Vietnam, Indonesia, dan Kamboja.

Sebanyak 180 pelajar setingkat SMP dan SMA dari tujuh negara mengikuti Global Youth Summit (GYS) 2019 di SMA Taruna Nusantara, Kabupaten Magelang, Jawa Tengah.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News