1.800 Personel Amankan Debat Tahap Kedua Cagub DKI

1.800 Personel Amankan Debat Tahap Kedua Cagub DKI
Sejumlah personil kepolisian melakukan persiapan, jelang debat kedua pasangan calon Gubernur DKI Jakarta, yang digelar di Bidakara, Jakarta Selatan, Jumat (27/1) malam. Foto: Ken Girsang/jpnn.com

jpnn.com - jpnn.com - Kasubag Humas Polres Metro Jakarta Selatan Kompol Purwanta mengungkapkan, pihaknya menerjunkan 1.800 personel untuk pengamanan debat kedua calon Gubernur dan Wakil Gubernur DKI Jakarta, Jumat (27/1).

Menurutnya, 1.800 personel itu, merupakan gabungan anggota Gegana, Brimob, Polwan, dan Polantas. Seluruh personel akan mengawasi jalannya debat di Hotel Bidakara, Pancoran, Jakarta Selatan, malam ini.

"Polisi ada 1.800 personel yang dikerahkan di empat ring, yakni ruangan debat, pelataran Hotel Bidakara, tempat masuk hotel, dan di jalanan sekitar hotel," kata dia saat dikonfirmasi.

Dia melanjutkan, angka tersebut belum bantuan dari TNI, Satpol PP, pemadam kebakaran, dan pihak terkait.

Purwanta juga menjelaskan, area Hotel Bidara sudah disterilisasi, sore tadi. Dia memastikan, tidak ada pihak yang boleh masuk sebelum dibuka oleh Komisi Pemilihan Umum DKI Jakarta.

Di samping itu, dia menjelaskan, pihaknya memiliki langkah antisipasi jika massa pendukung menumpuk di jalan. Salah satunya, polisi akan melakukan rekayasa lalu lintas.

"Pengalihan arus dilakukan situasional mengingat ini hari Jumat, yang mana tiap hari itu sekitar pukul 20.00 WIB ke atas itu arus lalinnya tak begitu padat," terangnya.(Mg4/jpnn)


Kasubag Humas Polres Metro Jakarta Selatan Kompol Purwanta mengungkapkan, pihaknya menerjunkan 1.800 personel untuk pengamanan debat kedua calon


Redaktur & Reporter : Fathan Sinaga

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News