1.880 Unit Ducati Panigale Terdampak Kampanye Recall

1.880 Unit Ducati Panigale Terdampak Kampanye Recall
Ducati Panigale V4 R. Foto: Ducati/JPNN.com

jpnn.com - Ducati kembali mengumumkan kampanye penarikan kembali (recall) terhadap Panigale series meliputi V4, V4 S, Speciale, dan R di pasar Amerika Utara.

penarikan disebabkan, ditemukannya masalah pada tutup bahan bakar Panigale Series yang tidak memiliki ventilasi cukup baik. Dalam kondisi tertentu, tekanan bisa menumpuk di dalam tangki bahan bakar.

BACA JUGA: Edisi Pamungkas Ducati 1299 Panigale R, Eksklusif

Ketika tutup tangki dibuka, tekanan dari dalam tangki dapat menyebabkan bahan bakar menyembur keluar.

"Ketika pengguna membuka tutup pengisian bahan bakar atau tangki dan mendengar suara desisan diharapkan jangan langsung membukanya, diharapkan saat membuka, menunggu suara desisan berhenti," demikian anjuran National Highway Traffic Safety Administration (NHTSA).

Disebutkan, sedianya 1.880 unit Ducati Panigale Series terkena recall. Produk yang terkait merupakan produksi periode 12 September 2019 sampai 20 Mei 2019.

Sampai saat ini, belum ada laporan terkait korban yang timbul akibat masalah tersebut.

Permaslahan tersebut sejatinay sudah banyak dilaporkan pelanggan sejak kuartal akhir 2018 ke DMH (Ducati Motor Holding). (mg8/jpnn)


Ducati kembali mengumumkan kampanye penarikan kembali (recall) terhadap Panigale series meliputi V4, V4 S, Speciale, dan R di pasar Amerika Utara.


Redaktur & Reporter : Rasyid Ridha

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News