19 Pelaku Bom Buku Dibekuk

19 Pelaku Bom Buku Dibekuk
19 Pelaku Bom Buku Dibekuk
JAKARTA—Mabes Polri berhasil mengamankan 19 orang yang diduga pelaku bom buku berikut barang bukti di dua tempat berbeda. Kepala Badan Nasional Penanggulangan Terorisme, Ansyaad Mbai, meyakini bahwa seluruh pelaku merupakan orang yang juga merencanakan bom gereja di malam hari besar keagamaan.

‘’Semua yang ditangkap itu adalah tersangka bom buku yang sekaligus juga merencanakan bom di gereja,’’ kata Ansyaad kepada wartawan usai rapat bidang keamanan di Istana Merdeka, Jakarta, Kamis (21/4).

Ansyaad mengatakan saat ini investigasi hasil penangkapan terus dilakukan maksimal guna mengungkap pelaku dan dugaan bom lainnya. Seluruh aparat keamanan dan elemen masyarakat pun telah diinstruksikan Presiden meningkatkan kewaspadaan hingga beberapa hari ke depan.

Diterangkan Ansyaad, pengembangan kasus di TKP masih berjalan. Namun bila ditarik motif pelaku, kemungkinan ada keterkaitan antara pelaku dengan kelompok bom bunuh diri yang dilakukan M Syarief di Cirebon pekan lalu.

JAKARTA—Mabes Polri berhasil mengamankan 19 orang yang diduga pelaku bom buku berikut barang bukti di dua tempat berbeda. Kepala Badan Nasional

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News