191 Perusahaan Gugur Pra Kualifikasi Tender Logistik Pemilu

191 Perusahaan Gugur Pra Kualifikasi Tender Logistik Pemilu
191 Perusahaan Gugur Pra Kualifikasi Tender Logistik Pemilu
JAKARTA – Sebanyak 294 Perusahaan telah mengambil formulir pengajuan pra kualifikasi pengadaan logistik Pemilu di Komisi Pemilihan Umum. Dari total tersebut, panitia tender mencatat sebanyak 191 perusahaan telah gugur karena tidak menyampaikan dokumen untuk evaluasi kepada KPU.

Menurut Wakil Kepala Biro Logistik KPUBoradi, mayoritas perusahaan yang sudah menyerahkan dokumen saat pra kualifikasi berbentuk konsorsium. "Dengan demikian yang ikut evaluasi tender hanya sebanyak 103 perusahaan," ujar Boradi kepada wartawan di Jakarta, Kamis (20/11). Ada empat tender yang dibuka KPU, yakni surat suara, formulir, tinta, dan pencetakan DCT.

Menurut Boradi, sesuai tahapan KPU, hasil evaluasi tersebut nantinya akan menyeleksi sejumlah perusahaan yang layak untuk disurvei. Sejumlah tim termasuk staf ahli telah disiapkan KPU untuk melakukan survei teknis ke setiap perusahaan peserta tender. "Kami sudah siap, tinggal tahapannya saja," terang Boradi.

Secara terpisah, Kepala Biro Logistik KPU Dalail menyatakan, proses evaluasi kurang lebih akan berjalan satu minggu. Evaluasi tersebut nantinya akan berisi verifikasi berkas administrasi yang sudah disampaikan perusahaan. "Kami periksa mulai dari ijin usaha, kemampuan mesin, jumlah karyawan sampai rating perusahaan tersebut," ujar Dalail.

JAKARTA – Sebanyak 294 Perusahaan telah mengambil formulir pengajuan pra kualifikasi pengadaan logistik Pemilu di Komisi Pemilihan Umum. Dari

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News