2 Calon Hakim Agung Belum Serahkan Makalah

2 Calon Hakim Agung Belum Serahkan Makalah
2 Calon Hakim Agung Belum Serahkan Makalah
JAKARTA - Ketua Komisi Yudisial (KY) Eman Suparman menyatakan, belum semua calon hakim agung yang lolos seleksi administrasi menyerahkan makalah. Padahal, Karya tulis merupakan bagian dari proses seleksi calon Hakim Agung.

Namun dari 82 calon Hakim Agung yang lolos seleksi administrasi, KY baru menerima 79 makalah. "Kemarin (25/4) deadline penyerahan paper (makalah). Menurut laporan di tim seleksi, ada dua orang non karir dan satu dari karir yang belum menyerahkan papernya sampai deadline," kata Eman usai seminar Politik Hukum dan HAM di gedung KY, Selasa (26/4).

Juru bicara KY, Asep Rahmat Fajar menambahkan, pihaknya akan menunggu berkas makalah dari tiga calon tersebut hingga dua hari ke depan. Sebab, batas akhir pengiriman makalah via pos adalah 25 April, kemarin. "Kemungkinan satu dua hari ini kita terima," ucap Asep.

Namun Asep memastikan satu calon hakim agung telah mengundurkan diri yakni Anwar Usman. "Karena terpilih sebagai hakim MK," ucapnya.

JAKARTA - Ketua Komisi Yudisial (KY) Eman Suparman menyatakan, belum semua calon hakim agung yang lolos seleksi administrasi menyerahkan makalah.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News