2 Harimau Sumatera Kena Covid-19, Begini Penjelasan Terbaru Pengelola Ragunan

2 Harimau Sumatera Kena Covid-19, Begini Penjelasan Terbaru Pengelola Ragunan
Salah satu harimau Sumatera di Taman Margasatwa Ragunan, Jakarta Selatan, yang sempat positif Covid-19, Minggu (1/8). Foto: PPID DKI Jakarta

jpnn.com, JAKARTA - Pengelola Taman Margasatwa Ragunan (TMR), Pasar Minggu, Jakarta Selatan masih menelusuri kronologis penularan virus Corona terhadap dua ekor Harimau Sumatera bernama Tino dan Hari yang dinyatakan positif Covid-19.

Staf Pelayanan Informasi dan Kehumasan Ragunan Bambang Wahyudi mengatakan, penelusuran itu lakukan lantaran petugas yang merawat Tino dan Hari dalam keadaan sehat.

"Ini masih menjadi tracing kami, masih ditelusuri sumbernya itu. Selama ini petugasnya terlihat sehat dan tidak menunjukkan kalau mereka sakit atau terpapar," kata Bambang di Jakarta, Senin (2/8).

Namun, meski para petugas Ragunan yang mengurus kedua harimau itu tidak menunjukan gejala terkena Covid-19, pihaknya tetap melakukan swab test.

"Hari ini untuk memastikan, petugas (perawat Hari dan Tino, red) dilakukan swab, dan beberapa operator yang sering berada di sini," ujar Bambang.

Bambang memastikan, semua petugas yang bekerja di TWR rutin melakukan swab test dan sudah menjalani vaksinasi.

Pihaknya pun masih bingung dengan sumber virus yang menyerang Hari dan Tino sehingga positif Covid-19.

"Jadi, kami masih melakukan penelusuran. Sampai sekarang belum terjawab," tutur Bambang. (cr3/jpnn)

Pengelola Taman Margasatwa Ragunan (TMR), Pasar Minggu, Jakarta Selatan masih menelusuri kronologis penularan dua ekor Harimau Sumatra bernama Tino dan Hari yang dinyatakan positif COVID-19