2 Laga Pertama Mourinho Sungguh Berat

2 Laga Pertama Mourinho Sungguh Berat
Stadion MU. Foto: AFP

jpnn.com - MANCHESTER - Turnamen bertajuk International Champions Cup seri Tiongkok bakal jadi panggung pertama Jose Mourinho bersama Manchester United musim depan.

Tak tanggung-tanggung, lawan yang dihadapi adalah Borussia Dortmund dan Manchester City. Dua pertandingan nanti tak ubahnya sebagai ujian menghapus trauma meski bertajuk ajang pramusim.

Pasalnya, Dortmund dan pelatih anyar Manchester City Pep Guardiola pernah memberikan luka bagi Mourinho di kesempatan berbeda. Dortmund misalnya, jadi kerikil tajam saat Mourinho berusaha membawa Real Madrid meraih La Decima pada Liga Champions 2012-13 lalu.

Ketika itu Los Blancos empat kali bersua Die Borussen. Kalah dan ditahan imbang di fase grup, anak asuh Mourinho tak bisa berbuat banyak saat disingkirkan Dortmund besutan Juergen Klopp di semifinal.

Meski menang 2-0 di Santiago Bernabeu, Madrid dibungkam lewat empat gol Robert Lewandowski di Westfalen. Sementara itu Pep Guardiola juga sempat jadi mimpi buruk Mourinho saat keduanya bersaing di Liga Champions dan Divisi Primera.

Pelatih asal Portugal itu sempat bersua Guardiola saat menangani Internazionale Milan dan Real Madrid. Sayangnya rekor kemenangan Mourinho atas legenda Barcelona itu hanya 18,8 persen!

Dalam 16 pertemuan, The Special One cuma mampu menang tiga kali dari tim asuhan Guardiola.

Laga Derby Manchester di Stadion Nasional Beijing itu rencananya bakal dilangsungkan pada 25 Juli 2016, hanya berselang tiga hari setelah menghadapi Dortmund di Stadion Shanghai, 22 Juli 2016.

MANCHESTER - Turnamen bertajuk International Champions Cup seri Tiongkok bakal jadi panggung pertama Jose Mourinho bersama Manchester United musim

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News