2 Mobil Travel Berpenumpang Melintas, Anak Buah AKP Mangku Anom Bergerak

2 Mobil Travel Berpenumpang Melintas, Anak Buah AKP Mangku Anom Bergerak
Polisi menahan taksi gelap di Jalan Raya Cibeber-Campaka, Cianjur, Jawa Barat, saat membawa penumpang dari Cianjur selatan dengan tujuan Jakarta, Kamis (7/10). Foto: ANTARA/Ahmad Fikri

jpnn.com, CIANJUR - Polisi mengamankan dua mobil travel gelap di Jalan Raya Cibeber-Campaka, Cianjur, Jawa Barat, saat hendak mengantarkan penumpang.

Kasatlantas Polres Cianjur AKP Mangku Anom mengatakan kedua mobil tersebut langsung diamankan ke mapolres karena dinilai menyalahi aturan yang berlaku, sehingga meresahkan sopir angkutan.

Kedua mobil berjenis Suzuki APV diamankan saat polisi melakukan patroli di wilayah yang kerap dilalui mobil travel gelap yang menjadi penyebab aksi mogok sopir angkutan jurusan selatan Cianjur.

"Setelah mendapat laporan dan pengaduan dari sopir angkutan jenis elf jurusan selatan itu, kami langsung bergerak dan berhasil mengamankan dua mobil travel gelap yang sedang melintas di Jalan Raya Cibeber," kata AKP Mangku Anom di Cianjur, Kamis.

Saat diamankan kedua mobil tersebut membawa penumpang sebanyak delapan orang penumpang dari Selatan dengan tujuan berbagai wilayah di Jakarta, sehingga petugas memberikan sanksi tilang dan langsung mengamankan mobil tersebut ke Mapolres Cianjur.

"Kami kenakan sanksi tilang dengan pasal 304 tentang Lalu Lintas dan Angkutan Jalan. Kami akan terus melakukan patroli secara random mulai dari pusat kota hingga Cibeber untuk mencegah adanya travel gelap yang masih beroperasi," kata dia.

AKP Mangku Anom bahkan telah memerintahkan jajaran polsek di wilayah selatan untuk melakukan patroli dan mengambil tindakan jika mendapati travel gelap yang melintas di wilayahnya masing-masing.

"Untuk patroli di pelosok selatan, akan melibatkan jajaran polsek, kami berharap tidak ada travel gelap yang masih beroperasi," katanya.

Dua mobil travel gelap berpenumpang dihentikan polisi. Nih hasilnya, bikin resah.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News