2 Parpol Mau Bergabung, Kubu Jokowi akan Seperti Barcelona

2 Parpol Mau Bergabung, Kubu Jokowi akan Seperti Barcelona
Hendrawan Supratikno. Foto: dok jpnn

jpnn.com, JAKARTA - Ketua DPP Partai Demokrasi Indonesia (PDI) Perjuangan Hendrawan Supratikno mengatakan, kubu pendukung Joko Widodo alias Jokowi di Pilpres 2019 akan bertambah dengan masuknya dua partai politik lagi.

Menurut Hendrawan, dua partai politik tersebut telah membuat relawan untuk kemenangan Jokowi. "Mereka sudah buat relawan-relawan," ujar Hendrawan, Selasa (8/5) kemarin.

Namun, Hendrawan masih malu-malu mengungkap parpol yang disebut-sebut akan merapat ke gerbong pendukung Jokowi itu. "Sudah tenang saja, relawannya sudah kelihatan," katanya.

Dua partai tersebut juga telah berkomunikasi rutin dengan partai yang dimotori oleh Megawati Soekarnoputri ini. Sehingga nantinya bisa ikut bergabung di koalisi.

Hendrawan pun berseloroh, dengan tambahan dua partai ini, maka pendukung Jokowi akan seperti kesebelasan sepak bola. Hal itu dikarenakan saking banyaknya dukungan. "Sehingga nanti ibaratnya kesebelasan, mirip Barcelona atau Real Madrid," pungkasnya.

Sebelumnya, Ketua Umum Partai Persatuan Pembangunan (PPP) Romahurmuziy juga pernah buka-bukaan adanya dua partai politik yang bakal mendukung Jokowi. Namun pria yang akrab disapa Rommy itu enggan menyebutkan nama dari partai tersebut. "Dari sumber yang sangat terpercaya, akan ada dua partai politik yang bergabung ke koalisi Jokowi," ujar Rommy. (gwn/jpc)


Dua partai politik yang disebut-sebut akan bergabung ke koalisi Jokowi tersebut sudah membuat relawan pendukung.


Redaktur & Reporter : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News