2 Rekan Tersangka Pembakar Mimbar Masjid Raya Makassar Dites Urine, Hasilnya?

2 Rekan Tersangka Pembakar Mimbar Masjid Raya Makassar Dites Urine, Hasilnya?
Kabba pergi meninggalkan masjid dan melompati pagar masjid. Beberapa jam pascakejadian, tersangka pun ditangkap. Foto: antara

jpnn.com, MAKASSAR - Dua rekan KB, tersangka pembakar Mimbar Masjid Raya Makassar, Sulawesi Selatan, berinisial MT sama RZ telah ditangkap polisi. Keduanya Tim Satuan Reserse Narkoba (Satresnarkoba) Polrestabes Makassar.

“Dua rekan KB berinisial MT sama RZ telah ditangkap. Untuk pemeriksaan awal MT pernah memakai narkoba bersama tersangka KB,” ujar Kasat Narkoba Polrestabes Makassar, AKBP Yudi Frianto saat dikonfirmasi, Rabu (29/9) malam.

Sejauh ini keduanya masih menjalani pemeriksaan dilakukan penyidik Satresnarkoba terkait penyalahgunaan narkotika termasuk kaitannya dengan tersangka KB sebelum melakukan aksi tersebut.

“Waktu itu MT tidak mau ikut. Tetapi dari keterangan tersangka KB, barang (narkoba) itu dari MT. Tetapi MT membantahnya. Masih didalami lebih lanjut barang itu milik siapa,” ujarnya.

Selain MT, tersangka mengaku pernah mengonsumsi barang itu bersama RZ beberapa waktu lalu, tetapi sebelum kejadian pembakaran mimbar masjid. Narkoba yang dimaksud adalah tembakau sintetis yang bisa membuat orang hilang kesadaran.

Tak hanya itu, Yudi mengatakan bahwa KB juga mengaku pernah mengonsumsi narkotika bersama RZ beberapa waktu lalu. Yudi menegaskan, mereka mengonsumsi barang haram itu sebelum peristiwa pembakaran mimbar Masjid Raya Makassar.

“Tim unit Jatanras mengambil RZ, dari keterangan KB pernah makai bersamanya yakni tembakau sintetis. Tapi saat itu sudah lama, makanya RZ turut diamankan dan saat digeladah ditemukan barang bukti tembakau sintetis di tubuhnya,” ungkap dia.

Kepada MT dan RZ telah dilakukan pemeriksaan urine untuk memastikan apakah keduanya positif atau negatif. “Belum diketahui positif atau tidak, nanti hasilnya dari labfor,” katanya.

Dua rekan KB, tersangka pembakar Mimbar Masjid Raya Makassar, Sulawesi Selatan, berinisial MT sama RZ telah ditangkap polisi.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News