2 Tunggal Putra Indonesia Bernasib Beda di Babak 16 Besar Olimpiade Tokyo 2020

2 Tunggal Putra Indonesia Bernasib Beda di Babak 16 Besar Olimpiade Tokyo 2020
Anthony Ginting. Foto: Badminton Indonesia

jpnn.com, JAKARTA - Dua tunggal putra Indonesia bernasib berbeda saat bertanding di babak 16 besar cabang olahraga bulu tangkis Olimpiade Tokyo 2020.

Anthony Sinisuka Ginting berhasil menang, sementara rekannya Jonatan Christie tersingkir usai mengalami kekalahan dari tunggal China, Shi Yuqi.

Dalam pertandingan yang digelar di Musashino Forest Plaza, Tokyo, Jepang, Kamis (29/7) WIB, Anthony Sinisuka Ginting berhasil mengalahkan Kanta Tsuneyama wakil dari Jepang dengan skor 21-18, 21-14.

Berkat kemenangan itu rekor pertemuan Ginting melawan tunggal Jepang itu sekarang menjadi imbang 2-2.

Selanjutnya, tunggal nomor lima dunia asal Indonesia itu akan bertanding di babak perempat final esok hari menghadapi wakil Denmark, Anders Antonsen.

Menjelang pertandingan, Ginting mengaku bersiap menghadapi Antonsen dan tidak akan membebani diri dengan target tinggi.

“Setiap latihan saya jadikan sebagai kesempatan refreshing. Apalagi ini suasana baru, pascatampil di All England 2021 pada Maret lalu. Saya akan pelihara semangat dan tetap positif,” ujar Ginting dalam rilis NOC.

Dia mengaku telah berdiskusi dengan pelatih, Hendry Saputra untuk membahas strategi sebagai persiapan menjelang laga perempat final melawan Antonsen.

Keberhasilan Anthony Sinisuka Ginting meraih kemenangan atas wakil Jepang dan melaju ke babak perempat final tidak diikuti Jonatan Christie yang harus kalah dari pebulu tangkis China, Shi Yuqi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News