JPNN.com

2 Warga Sibolga Tewas Tertimbun Longsor saat Ambil Pasir, Dua Lainnya Alami Luka-luka

Selasa, 04 Agustus 2020 – 21:41 WIB
2 Warga Sibolga Tewas Tertimbun Longsor saat Ambil Pasir, Dua Lainnya Alami Luka-luka - JPNN.com
Korban yang tertimbun tanah longsor saat dievakuasi petugas gabungan, Selasa (4/8) sore di Sibolga. Foto: ANTARA/HO

jpnn.com, SIBOLGA - Dua orang tewas tertimbun tanah longsor saat mencari pasir untuk bahan bangunan di Sibolga, Sumatera Utara. Sedangkan dua korban lainnya mengalami luka-luka dan kini menjalani perawatan di rumah sakit setempat.

Peristiwa itu terjadi tepatnya di Jalan Sudirman Gang Bukit Rukun Damai, Lingkungan III, Kelurahan Aek Parombunan, tertimbun tanah longsor, Selasa (4/8) sore.

Kasubbag Humas Polres Sibolga Iptu R Sormin dalam keterangan tertulisnya, mengatakan dua korban tewas adalah Amelia Nduru, 14, dan Jhony Hulu, 20. Sedangkan korban luka-luka adalah Alvin, 3, dan Hagaria Nduru, 30.

Kronologi kejadian menurut Sormin sesuai keterangan saksi Jefri Hulu, 17, pada Selasa sore sekira pukul 16.00 WIB itu saksi bersama ketiga korban mengambil pasir untuk bahan bangunan pondasi rumah Hagaria Nduru.

Saat memasukkan pasir ke karung tiba-tiba terjadi longsoran tanah dan menimpa keempat korban.

Berkat bantuan warga dan personel Polsek Sibolga Selatan serta petugas BPBD, korban Alvin, Hagaria, Amelia dan Jhony berhasil dievakuasi ke RSUD FL Tobing Sibolga.

Hanya saja lanjut Sormin, dua orang dari korban atas nama Amelia Nduru dan Jhony Hulu (20) yang bekerja sebagai wiraswasta meninggal dunia.

BACA JUGA: Benda Angkasa yang Jatuh Menghantam Rumah Warga Ditawar Rp200 Juta

SPONSORED CONTENT

loading...
loading...
budi