2 WNA Produksi Sabu-Sabu Kelas Super, Bahan Bakunya dari Turki, Kok Bisa Lolos?

2 WNA Produksi Sabu-Sabu Kelas Super, Bahan Bakunya dari Turki, Kok Bisa Lolos?
Kabid Humas Polda Metro Jaya Kombes Yusri Yunus. Foto: Ricardo/JPNN.com

jpnn.com, JAKARTA - Satresnarkoba Polres Metro Jakarta Barat menangkap dua warga negara asing (WNA) asal Iran berinisial BF dan FS lantaran memproduksi narkoba jenis sabu-sabu.

Kabid Humas Polda Metro Jaya Kombes Yusri Yunus mengatakan pengungkapan kasus tersebut bermula adanya informasi dari masyarakat terkait produksi barang haram itu.

Kemudian, polisi melakukan penyelidikan dan membekuk dua tersangka tersebut.

"Tersangka BF yang tempat tinggal awalnya di Kalideres, tetapi setelah dicek sudah berpindah ke daerah Tangsel di Kelapa Dua. Tim berangkat dan tangkap pelaku beserta barang-barang mereka produsen narkotika," kata Yusri saat jumpa pers di Mapolres Metro Jakarta Barat, Kamis (9/9).

Jebolan Akademi Kepolisian (Akpol) 1991 itu menyatakan hasil penangkapan BF ditemukan barang bukti sebanyak 4,6 kilogram sabu-sabu.

"Barang bukti sekitar 4,6 kilogram yang ada, tetapi selama ini dia sudah bekerja hampir setahun lebih sejak 2019," ujar Yusri.

Selanjutnya, polisi mendatangi lokasi kedua yakni di salah satu apartemen untuk membekuk FS.

"BF mengajak FS ini untuk ikut bergabung. Mereka berdua inilah yang melakukan kegiatan membuat home industri narkotika jenis sabu-sabu ini," ucap Yusri.

Dua WNA asal Iran berinisial BF dan FS ditangkap jajaran Satresnarkoba Polres Metro Jakarta Barat lantaran memproduksi narkoba jenis sabu-sabu.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News