JPNN.com

20 Dubes Negara Sahabat Antusias Hadiri HPS di Kalsel

Selasa, 16 Oktober 2018 – 20:00 WIB
20 Dubes Negara Sahabat Antusias Hadiri HPS di Kalsel - JPNN.com

jpnn.com, BANJARBARU - Sebanyak 20 duta besar dari perwakilan negara sahabat menghadiri puncak peringatan Hari Pangan Sedunia yang digelar Kementerian Pertanian di Provinsi Kalimantan Selatan pada Kamis 18 Oktober mendatang.

Para duta besar dan perwakilan kedubes serta rombongan sudah tiba di Kota Banjarbaru, Kalsel sejak siang tadi.

Malam ini mereka disambut lewat galadinner yang digelar Pemkot Banjarbaru di halaman depan Balai Kota.

Menurut Kepala Biro Kerjasama Luar Negeri Kementerian Pertanian Mesah Tarigan, para tamu negara sahabat ini tersanjung dan memuji sambutan yang diberikan Pemprov Kalsel dan Pemkot Banjarbaru pada mereka.

"Terima kasih pada Pemkot Banjarbaru dan Pemprov Kalsel yang sudah mempersiapkan dengan baik untuk kedatangan diplomatic tour dari para dubes negara sahabat ini untuk HPS. Mereka mengatakan ini yang terhebat yang pernah mereka hadiri," ujar Mesah yang mewakili Kementan mendampingi para tamu sebelum bertemu dengan Menteri Pertanian Amran Sulaiman saat HPS nanti.

Mesah berharap, para diploma dan dubes yang hadir ke Kalimantan Selatan bisa melihat potensi investasi yang terbuka lebar.

Apalagi, dia melihat antusiasme  dari para perwakilan negara sahabat tersebut untuk mengikuti kegiatan HPS tersebut. Terutama karena para tamu itu akan ditunjukkan hasil hutan di Kalsel dan proses pembuatan cincin dari permata Banjarbaru yang sudah terkenal di dunia.

"Kami harapkan nanti akan ada investasi mengalir ke tempat ini. Kami dari Biro KLN Kementan dan Kemenlu akan fasilitasi kerja sama yang baik untuk pemprov dan pemkot di sini dengan negara sahabat yang ingin berinvestasi," pungkas Mesah. (flo/jpnn)

SPONSORED CONTENT

loading...
loading...
natalia