20 Murid SD Tewas Keracunan Makanan di Sekolah

Puluhan Lainnya Kritis di Rumah Sakit

20 Murid SD Tewas Keracunan Makanan di Sekolah
PILU: Seorang ayah mendekap anaknya yang sudah meninggal akibat kercaunan makanan di dalam ambulan yang membawanya ke rumah sakit. FOTO: AP
BIHAR - Kejadian memilukan terjadi di sebuah sekolah dasar di Masrakh, Bihar India Selasa (16/7). 20 siswa yang berusia antara 8-11 tahun harus meregang nyawa sesaat setelah melahap makan siang yang disediakan pihak sekolah. Mereka diduga keracunan lantaran makanan yang diberikan itu tidak bersih dan mengandung zat berbahaya.

Sementara itu 27 siswa lainnya mendapat perawatan serius di rumah sakit terdekat. "Sepuluh dari 27 siswa yang dirawat kondisinya sangat memperihatinkan," kata pejabat setempat Abhijit Sinha seperti dilansir dailymail Rabu (17/7).

Kini pihak berwajib mendalami kasus ini dan akan meminta pertanggung jawaban dan mendalami apa penyebabnya kepada pihak sekolah yang membagikan makanan untuk para siswanya.

Menteri Pendidikan P.K. Sahi mengatakan berdasarkan penyelidikan awal ditemukan jejak organofosfat yang dijadikan insektisida pada tanaman padi dan gandum. Dugaannya, padi dan gandung yang diberikan kepada anak-anak itu tidak dicuci hingga bersih.

BIHAR - Kejadian memilukan terjadi di sebuah sekolah dasar di Masrakh, Bihar India Selasa (16/7). 20 siswa yang berusia antara 8-11 tahun harus meregang

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News