Ditemukan Dinosaurus Aneh di Utah

Ditemukan Dinosaurus Aneh di Utah
Ditemukan Dinosaurus Aneh di Utah
UTAH--Ilmuwan menemukan sebuah spesies baru dinosaurus yang digali dari Gurun Utah, Amerika. Raksasa dengan panjang lima meter ini merupakan binatang yang masih anggota dari keluarga Triceratops. Namun bedanya, jenis ini memiliki hidung besar dan tanduk sangat panjang. Ini merupakan hal baru dan belum pernah dilihat sebelumnya oleh para ahli paleontologis.

Menurut laman BBC (17/7), dinosaurus yang dinamakan "Nasutoceratops Titusi", yang berarti  hidung besar dengan tanduk di muka. Penelitian ini diterbitkan dalam Proceedings of the Royal Society B.

"Kami tidak akan pernah memprediksi akan terlihat seperti ini. Ini tidak normal dalam kelompok dinosaurus," ujar Dr Mark Loewen, dari University of Utah.

Makhluk ini pertama kali ditemukan pada 2006 di wilayah Grand Staircase Escalante Utah. Fosil batu yang ditemukan menunjukkan usia sekitar 75 juta tahun, sehingga binatang itu kemungkinan menjelajahi Bumi selama periode Cretaceous Akhir.

UTAH--Ilmuwan menemukan sebuah spesies baru dinosaurus yang digali dari Gurun Utah, Amerika. Raksasa dengan panjang lima meter ini merupakan binatang

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News