2010, Impor Gula Capai 650 Ribu Ton

2010, Impor Gula Capai 650 Ribu Ton
2010, Impor Gula Capai 650 Ribu Ton
JAKARTA- Terkait rencana pemerintah yang akan melakukan impor gula dalam waktu dekat, Komisi Pengawas Persaingan Usaha (KPPU) mengatakan bahwa pemerintah diperkirakan akan menambah impor gula sebanyak 650 ribu ton.

“Menurut informasi yang kami dapat dari kantor Menko Perekonomian beberapa waktu lalu, pemerintah nampaknya akan menambah impor raw sugar sebanyak 650 ribu ton,” ungkap Komisioner KPPU Didik Akhmadi ketika ditemui di kantornya, Kamis (3/9).

Sesuai dengan pernyataan Menteri Perdagangan Mari Elka Pangestu beberapa waktu lalu, terang Didik, rencananya gula yang sebanyak 650 ribu ton tersebut akan dibagikan kepada industri gula rafinasi dan untuk produksi pabrik gula BUMN di mana masing-masing mendapatkan 350 ribu ton dan 300 ribu ton.

“Pemerintah nampaknya memutuskan untuk melakukan impor gula mentah guna mendapatkan nilai tambah untuk industri,” jelas Didik yang menambahkan, impor gula tersebut akan digunakan untuk produksi Maret dan April tahun depan.

JAKARTA- Terkait rencana pemerintah yang akan melakukan impor gula dalam waktu dekat, Komisi Pengawas Persaingan Usaha (KPPU) mengatakan bahwa pemerintah

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News