2011, Canon Pasang Target Jual 1,2 Juta Printer

2011, Canon Pasang Target Jual 1,2 Juta Printer
2011, Canon Pasang Target Jual 1,2 Juta Printer
JAKARTA - Mengawali tahun 2011, Canon optimis akan mempertahankan posisi pemimpin pasar printer di Indonesia. Canon menargetkan penjualan 1.2 juta unit printer inkjet dengan market share sebesar 50% dari total 2.4 juta unit.

"Tingginya pertumbuhan pasar komputer baik PC maupun notebook di Indonesia turut mendorong peningkatan perangkat pendukung lainnya seperti printer," kata Merry Harun, Direktur Divisi Canon, PT Datascrip di Jakarta, Kamis (6/1).

Menurut Merry, Canon sebagai pemain utama di pasar inkjet printer turut merasakan pertumbuhan PC dan Notebook di tanah air. Tahun 2010 saja, kata dia, total penjualan unit inkjet printer fungsi tunggal dan multifungsi lebih dari 1 juta. Angka penjualan ini membuat Canon bertahan di posisi nomor teratas sebagai pemegang 53 persen market share printer di Indonesia

Posisi ini ternyata dibarengi prestasi dengan penghargaan yang diterima Canon untuk kategori inkjet printer dari lembaga survei independent di Indonesia. Sepanjang tahun 2010, Canon memperoleh Top Brand award, Solo Best Brand Index (SBBI) award, Indonesian Customer Satisfaction Award (ICSA), Excellent Brand Award dan Best Choice Award 2010.

JAKARTA - Mengawali tahun 2011, Canon optimis akan mempertahankan posisi pemimpin pasar printer di Indonesia. Canon menargetkan penjualan 1.2 juta

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News