2012, Pertamina Masih Dominasi Distribusi BBM Subsidi

2012, Pertamina Masih Dominasi Distribusi BBM Subsidi
2012, Pertamina Masih Dominasi Distribusi BBM Subsidi
JAKARTA - Pada 2012 mendatang, PT Pertamina (Persero) dipastikan masih mendominasi pasokan dan distribusian bahan bakar minyak (BBM) bersubsidi jenis premium, dolar dan minyak tanah. Mengacu pada data BPH Migas, dari total keseluruhan BBM subsidi yang ditetapkan dalam APBN 2012 sebesar 37,5 juta Kiloliter, 99,6 persen akan didistribusikan Pertamina.

Sedangkan 0,4 persen sisanya, akan didistribusikan oleh tiga badan usaha yang ditunjuk BPHMigas untuk mendampingi PT Pertamina, yakni PT AKR Corporindo Tbk, PT Petronas dan PT Surya Parna Niaga. Itu pun tidak semua jenis BBM bersubsidi.

Seperti PT AKR Corporindo Tbk., hanya menyalurkan premium dan solar. Sedangkan Petronas hanya jenis premium, dan PT Surya Parna Niaga hanya menyalurkan solar.

"PT AKR akan menyalurkan sebesar 90 ribu KL jenis Solar dan 12 ribu KL Premium. Sedangkan Petronas sebesar 22 ribu KL premium dan SPN  34.128 KL solar," ucap Kepala BPHMigas, Tubagus Haryono usai menyerahkan surat penugas kepada empat badan usaha tersebut di Kantor KESDM, Jumat (30/12).

JAKARTA - Pada 2012 mendatang, PT Pertamina (Persero) dipastikan masih mendominasi pasokan dan distribusian bahan bakar minyak (BBM) bersubsidi jenis

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News