2013, Jam Belajar Siswa Bertambah

2013, Jam Belajar Siswa Bertambah
2013, Jam Belajar Siswa Bertambah
BANDAACEH--Menteri Pendidikan dan Kebudayaan RI sudah menambah jam belajar bagi siswa, dari 11 mata pelajaran hingga 17 mata pelajaran. Namun, yang paling penting, pelajaran dapat diserap efektif bagi siswa. Bukan pada penambahan jam dan kurikulum pelajaran. Demikian disampaikan Ketua Majelis Pendidikan Daerah (MPD) Provinsi Aceh, Prof. Dr. Warul Walidin, MA.

Kedepan, katanya, bagaimana pendidikan di Aceh dengan melalui terobosan-terobosan demi meningkatkan pendidikan yang bermutu. Paling tidak diharapkan Aceh dapat melakukan tiga terobosan baru untuk mengembangkan pendidikan. Baik peningkatan mutu pendidikan, layanan pendidikan, dan mengembangkan pendidikan berbasis dinul Islam.

Bahkan sistem renstra di Aceh dapat diharapkan menjadi dokumen dan terus meningkatkan pembaruan mutu pendidikan di Aceh. Di samping itu, terutama dalam meningkatkan mutu pendidikan dan uji kompetensi guru yang komprehensif.

“Semoga penambahan mata pelajaran tidak menjadi beban bagi siswa. Namun, uji kompetensi guru sebagai tenaga pendidik sangat diharapkan,”ujarnya, Kamis (20/12) di Banda Aceh usai menghadiri Seminar dalam rangka penyusunan rencana strategis pendidikan Aceh (renstra) 2013-2017.

BANDAACEH--Menteri Pendidikan dan Kebudayaan RI sudah menambah jam belajar bagi siswa, dari 11 mata pelajaran hingga 17 mata pelajaran. Namun, yang

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News