Perubahan Kurikulum Bikin Bingung

Perubahan Kurikulum Bikin Bingung
Perubahan Kurikulum Bikin Bingung
BANDUNG-Perubahan kurikulum ternyata tak luput dari perhatian psikolog anak Seto Mulyadi. Dikatakannya  perubahan yang terjadi dalam waktu singkat akan mendatangkan kebingungan baik bagi guru dan siswa.

"Perubahan kurikulum ini harus dikaji kembali. Jangan memaksa untuk kejar target tahun depan, dampaknya siswa dan guru akan bingung. Kurikulum yang saat ini saja belum tuntas tiba-tiba ada yang baru,” katanya dalam menghadiri Puncak Milad Setengah Abad Fakultas Tarbiyah Unisba di Aula Unisba Jalan Tamansari, Kamis (20/12).

Ia menganjurkan  agar perubahannya dilakukan bertahap. Apalagi jumlah matapelajaran yang dibebankan di Indonesia lebih banyak sekitar 12 matapelajaran.

“Berbeda dengan di negara-negara maju seperti di Jerman, di sana siswa setingkat SD hanya belajar 5 matapelajaran saja. Nggak usah terlalu banyak tapi bisa diterima secara menyenangkan dan mampu  menjawab tantangan pendidikan. Estetikanya, keindahan perilaku anak, keindahan berbicara anak bisa terwujud," ujarnya.

BANDUNG-Perubahan kurikulum ternyata tak luput dari perhatian psikolog anak Seto Mulyadi. Dikatakannya  perubahan yang terjadi dalam waktu singkat

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News