2014, Investasi di Kawasan Transmigrasi Ditarget Capai 20,3 Triliun

2014, Investasi di Kawasan Transmigrasi Ditarget Capai 20,3 Triliun
2014, Investasi di Kawasan Transmigrasi Ditarget Capai 20,3 Triliun
JAKARTA - Kementerian Tenaga Kerja dan Transmigrasi (Kemenakertrans) menargetkan investasi di kawasan tranmigrasi mencapai Rp 20,3 triliun. Investasi tersebut didapat dari hasil kerjasama Badan Usaha Milik Negara (BUMN) dan swasta.

“Di kawasan transmigrasi tersebut dikembangkan komoditas unggulan setempat, seperti kelapa sawit, karet, tebu, sisal, rumput laut, dan lain lain. Melalui kemitraan usaha antara transmigran dan penduduk setempat dengan badan usaha negara maupun swasta, jumlah investasi direncanakan dapat mencapai Rp. 20,3 trilyun,” kata Muhaimin di Jakarta, Minggu (17/6).

Dengan tingginya nilai invetasi tersebut, Muhaimin menegaskan, saat ini sudah saatnya  Kemnakertrans dan akademisi perguruan tinggi harus melakukan persiapan pembangunan kawasan transmigrasi dengan baik. Yakni, persiapan teknis maupun administrasi menjadi prioritas utama. Menurutnya, berbagai kemajuan teknologi seperti pemanfaatan photo udara maupun satelit sangat membantu dalam proses perencanaan pengembangan wilayah.

“Pembangunan database ketransmigrasian ini kami anggap penting karena akan digunakan untuk bahan masukan kebijakan Kementerian, perencanaan pelatihan bagi calon transmigran agar mereka mempunyai kompetensi di bidang usahanya, dan peningkatan kualitas SDM aparatur Kemenakertrans,” paparnya.

JAKARTA - Kementerian Tenaga Kerja dan Transmigrasi (Kemenakertrans) menargetkan investasi di kawasan tranmigrasi mencapai Rp 20,3 triliun. Investasi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News