2018, Multistrada Genjot Produksi Ban Corsa Hingga 20%

2018, Multistrada Genjot Produksi Ban Corsa Hingga 20%
Model terbaru ban motor Corsa Platinum Cross S. (Foto: ridho/jpnn)

jpnn.com, JAKARTA - Selaras petumbuhan pasar sepeda motor pada kuartal pertama 2018 yang mengalami tren positif, PT Multistrada Arah Sarana Tbk (MASA) menargetkan produksi ban roda dua Corsa bisa naik hingga 20 persen.

Direktur PT Multistrada Arah Sarana Tbk Uthan M Arief Sadikin menyampaikan saat peluncuran ban baru Corsa Platinum Cross S di Jakarta, Selasa (24/4), MASA optimistis bisa meningkatkan lagi produksi ban roda dua guna memenuhi pertumbuhan kendaraan roda dua yang masih sangat terbuka.

“Saat ini Multistrada memproduksi sekitar 5 juta ban roda dua per tahun pada 2017 naik sekitar 25% dibandingkan tahun 2016," beber Uthan.

"Nah, kami tahun ini menargetkan produksi ban roda tumbuh 20% untuk mendukung pertumbuhan penjualan yang berkelanjutan (sustainable sales growth),” tegasnya.

Selain itu, dari data yang disampaikan MASA sepanjang pada 2017 penjualan ban domestik naik 15% menjadi US$92 juta dibandingkan periode yang sama pada 2016 sebesar USD 80 juta.

Solidnya pertumbuhan penjualan ban nasional turut mendorong pendapatan Perseroan secara konsolidasi sebesar 22% menjadi USD 280 juta dibandingkan periode yang sama pada 2016 yakni sebesar USD 229 juta.

“Dengan diluncurkannya model terbaru Corsa Cross S, selain dari kami memang terus melakukan inovasi dalam tumbuh kembang bisnis kami, Corsa Corss S juga lahir dari adanya permintaan dari pasar yang memang sudah mempercayakan Corsa dalam kesehariannya. Jadi kami berharap, kami akan terus bisa memberikan solusi terbaik kepada masyarakat," pungkasnya. (mg8/jpnn)


PT Multistrada Arah Sarana Tbk (MASA) menargetkan produksi ban roda dua Corsa bisa naik hingga 20 persen pada tahun ini.


Redaktur & Reporter : Rasyid Ridha

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News