JPNN.com

2018, Sandi Menargetkan Angka Kemiskinan Turun Satu Persen

Kamis, 31 Mei 2018 – 15:29 WIB 2018, Sandi Menargetkan Angka Kemiskinan Turun Satu Persen - JPNN.com

jpnn.com, JAKARTA - Wakil Gubernur DKI Jakarta Sandiaga Uno mengatakan pihaknya berupaya menurunkan angka kemiskinan sekitar satu persen pada tahun ini.

Hal ini disampaikan Sandiaga di sela-sela Rapat Koordinasi bertajuk “Penguatan Peran TKPK dalam Mengoptimalisasi Penggunaan Basis Data Terpadu (BDT) untuk Pencapaian Target Penanggulangan Kemiskinan” di Kantor Badan Pusat Statistik, Kamis (31/5)

“Kami punya satu komitmen untuk menurunkan angka kemiskinan lima tahun ke depan, satu persen. Dan keinginan kami juga untuk ada satu game changer dan ini diakui oleh peserta rapat, oleh tim untuk penanggulangan kemiskinan ini yang kebetulan saya yang mengetuai bahwa game changernya itu adalah program OK OCE,” kata Sandi.

Sandi mengharapkan program OK OCE bisa menyasar ke daerah-daerah yang mayoritas penduduknya prasejahtera. Sandi melihat, program OK OCE bisa mengakomodasi ekonomi penduduk tersebut.

“Dengan dorongan program OK OCE akan tercipta lapangan kerja dan peluang usaha. Itu yang kami harapkan satu persen bisa diturunkan selama lima tahun dengan 200 ribu lapangan kerja tercipta lima tahun ke depan," pungkas Sandi.

Sementara itu, Kepala BPS DKI Thoman Pardosi mengatakan pihaknya tetap berpegang pada data dalam menghitung angka kemiskinan ibu kota.

Thoman menegaskan, tidak akan bernegoisasi dengan Pemprov DKI dalam hal ini. "Kami tetap mengukur kemiskinan itu secara objektif. Jadi tadi saja, bukan kongkalikong menurunkan kemiskinan," pungkas dia.(tan/jpnn)

SPONSORED CONTENT

loading...
loading...