#2019GantiPresiden Dihalangi, Neno dan Dhani Mengadu ke DPR

#2019GantiPresiden Dihalangi, Neno dan Dhani Mengadu ke DPR
MENGADU: Neno Warisman (berjilbab) saat menyerahkan pengaduan ke Wakil Ketua DPR Fadli Zon dan Fahri Hamzah, Selasa (28/9). Foto: M Fathra Nazrul/JPNN.Com

jpnn.com, JAKARTA - Pegiat deklarasi #GantiPresiden 2019 Neno Warisman dan Ahmad Dhani  menyambangi DPR di Kompleks Parlemen Senayan, Jakarta, Selasa (28/8). Keduanya menemui pimpinan DPR untuk mengadukan persekusi yang mereka alami.

Sebelumnya Neno dihalangi saat hendak menghadiri deklarasi #2019GantiPresiden di Pekanbaru, Riau. Sedangkan Ahmad Dhani yang hendak menghadiri deklarasi #2019GantiPresiden di Surabaya tak bisa keluar dari hotel tempatnya menginap yang dikepung massa.

Neno dan Dhani datang ke DPR bersama pelopor gerakan #2019GantiPresiden lainnya. Antara lain Eggi Sudjana, pencipta lagu #2019GantiPresiden Sang Alang dan pengacara Relawan Ganti Presiden (RGP) Mahendradata.

Dua wakil ketua DPR, yakni Fadli Zon dan Fahri Hamzah menerima rombongan aktivis #2019GantiPresiden. Ada pula Wakil Ketua Komisi I DPR Hanafi Rais dan anggota Komisi III DPR Nasir Djamil dan M Syafii yang ikut bergabung.

Neno pada forum itu menceritakan kejadian yang dialaminya sejak mendarat di Bandara Sultan Syarif Kasim (SSK) II Pekanbaru, Sabtu (25/8). Saat itu, mantan pesinetron itu sudah diadang puluhan massa dan aparat yang membuatnya harus tertahan selama 7 jam di dalam mobil di area Bandara SSK hingga akhirnya dipulangkan secara paksa ke Jakarta.

Menurut Neno, ada sekitar 30 orang mengadangnya. Massa pengadang itu memanjat gerbang bandara sampai membakar ban. 

Selanjutnya aparat silih berganti menghampirinya di dalam mobil dan memintanya kembali ke terminal bandara. Ada aparat yang meminta secara baik-baik, katanya, ada pula yang bernada mengancam. 

“Ibu punya keluarga kan. Saya juga punya keluarga,” ujar Neno menirukan dialognya dengan aparat di Bandara SSK.

Neno Warisman dan Ahmad Dhani datang ke DPR bersama pelopor gerakan #2019GantiPresiden lainnya untuk mengadu kepada Fadli Zon dan Fahri Hamzah.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News