2022, Penyaluran Kredit Modal Rakyat Terus Meroket

2022, Penyaluran Kredit Modal Rakyat Terus Meroket
Co-Founder dan CEO Modal Rakyat, Hendoko Kwik. Foto dok Modal Rakyat

jpnn.com, JAKARTA - Platform P2P lending, Modal Rakyat sepanjang 2022 mengalami pertumbuhan hampir dua kali lipat dalam menyalurkan pinjaman ke beberapa industri, terutama bagi UKM.

Hal ini menunjukan tingginya kebutuhan UKM terhadap akses pendanaan. Kinerja perseroan juga menunjukkan angka yang positif dengan berhasil mencetak laba sepanjang 2022.

Penyaluran pendanaan Modal Rakyat didistribusikan ke berbagai Industri.

Adapun sektor industri yang paling banyak didanai oleh Modal rakyat berasal dari sektor industri Trading, Distribusi, Fast Moving Consumer Goods, Logistik, hingga Teknologi.

Mengawali 2023, perseroan akan berfokus kepada peningkatan profitabilitas dan optimis untuk terus menunjukan pertumbuhan yang positif.

Co-Founder dan CEO Modal Rakyat, Hendoko Kwik, mengatakan dengan membuka kolaborasi seluas-luasnya dengan banyak mitra telah terbukti menjadi salah satu pendorong kinerja penyaluran pinjaman sepanjang tahun lalu.

"Strategi ini akan diakselerasi pada tahun ini, di mana Modal Rakyat akan lebih fokus ke kolaborasi strategis dengan berbagai stakeholders yang akan diimplementasikan melalui ragam layanan keuangan inklusif Modal Rakyat yang semakin komprehensif," ujar Hendoko.

Hendoko mencontohkan salah satu kerja sama strategis yang berpengaruh besar dari sisi penyaluran, misalnya melalui skema Supply Chain Financing dengan perusahaan mitra yang berasal dari industri-industri yang disebut di atas.

Mengawali 2023, Modal Rakyat akan berfokus kepada peningkatan profitabilitas dan optimis untuk terus menunjukan pertumbuhan yang positif.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News