2024 Pertarungan Pendekar Politik Seperti Anies dan Ganjar, Maaf Gibran Belum Termasuk

2024 Pertarungan Pendekar Politik Seperti Anies dan Ganjar, Maaf Gibran Belum Termasuk
Gibran Rakabuming Raka. Foto: Ricardo/JPNN.com

jpnn.com, JAKARTA - Direktur Ekskutif Oversight of Indonesia Democratic Policy Satyo Purwanto menyebut kontestasi Pilpres 2024 akan dihiasi oleh beberapa nama yang sudah disebut oleh lembaga survei.

Seperti Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan, Gubernur Jawa Tengah Ganjar Pranowo, hingga Ketua Umum Gerindra Prabowo Subianto.

"Untuk 2024 pertarungan para pendekar, seperti Anies, Ganjar, Risma, AHY, RK, Puan, bahkan Prabowo," ucap Satyo dalam pesan singkatnya kepada jpnn.com, Senin (27/7).

Lalu bagaimana dengan peluang Gibran Rakabuming Raka?

Dia menilai tidak mungkin bagi putra pertama Presiden Joko Widodo (Jokowi) itu masuk jajaran tokoh yang bakal berkontestasi pada Pilpres 2024.

Gibran, kata Satyo, tidak memiliki modal politik kuat untuk maju di Pilpres 2024.

"Itu enggak bakal terjadi itu. Jokowi selesai pada 2024, Gibran kehilangan modal politik terkuat karena anak presiden," ungkap dia.

Menurut Satyo, Gibran bukan seorang bintang yang bersinar atau rising star dalam politik. Gibran tidak seperti Jokowi yang namanya melejit ketika memimpin Kota Solo.

Apakah putra pertama Presiden Joko Widodo (Jokowi) yakni Gibran Rakabuming Raka pantas maju kontestasi politik 2024? Simak analisis dari Direktur Ekskutif Oversight of Indonesia Democratic Policy Satyo Purwanto.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News