2030, Ekonomi RI Masuk Lima Besar

Chairul Tanjung di APMF 2020

2030, Ekonomi RI Masuk Lima Besar
2030, Ekonomi RI Masuk Lima Besar
NUSA DUA - Pengusaha Chairul Tanjung berhasil membuat hari kedua pelaksanaan Asia Pacific Media Forum (APMF) 2010 di Grand Hyatt Hotel, Nusa Dua, Bali, kemarin semakin dinamis. Melalui presentasi yang bertema Economic Outlook for Indonesia from Media Industry"s Point of View, bos Para Group itu mampu meyakinkan ratusan peserta forum bahwa bisnis media dan periklanan di Indonesia sangat menjanjikan.

Forum yang dihadiri oleh kalangan industri media dan periklanan itu semakin hidup ketika CEO dua stasiun televisi nasional itu membeberkan data bahwa angka pertumbuhan ekonomi Indonesia bakal sejajar dengan negara-negara maju. Dia yakin, Indonesia akan masuk lima besar dunia dalam waktu 20 tahun lagi. Pertumbuhan ekonomi Indonesia akan mencapai posisi ke-9 pada 2020. "Sekarang (2010) kita nomor tiga puluh dunia. Pada 2030 nanti, saya yakin negara kita akan masuk the big five," katanya.

Kemajuan ekonomi Indonesia, katanya, akan langsung berdampak positif pada industri media dan periklanan di tanah air. "Boleh saja banyak media informasi berbasis teknologi bermunculan. Tapi, media-media modern itu tidak akan tumbuh kalau ekonomi kita jalan di tempat,"jelasnya.

Chairul menambahkan bahwa naiknya angka pertumbuhan ekonomi Indonesia juga bergantung dari kondisi politik, demografi, dan sistem finansial pemerintah. "Banyak orang menyebut saya pemimpi. Tapi, saya yakin Indonesia bakal menjadi negara besar dan hebat. Kita adalah negara kaya dan memiliki penduduk dengan usia produktif yang sangat tinggi. Itu aset. Sebaliknya, negara-negara maju saat ini sudah direpotkan dengan warga tua yang tak produktif," aparnya.

NUSA DUA - Pengusaha Chairul Tanjung berhasil membuat hari kedua pelaksanaan Asia Pacific Media Forum (APMF) 2010 di Grand Hyatt Hotel, Nusa Dua,

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News