208 Pengendara Motor Ditilang di Thamrin, Efeknya Bagus

208 Pengendara Motor Ditilang di Thamrin, Efeknya Bagus
208 Pengendara Motor Ditilang di Thamrin, Efeknya Bagus

jpnn.com - JAKARTA - Meski sudah sejak lama disosialisasikan, banyak pengendara motor yang nekat melintas di Jalan MH Thamrin. Padahal, sejak Minggu (18/1) kemarin aparat terkait memberlakukan hukuman tilang bagi pengendara motor yang masih nekat melintas. Hasilnya, sebanyak 208 pengendara motor kena tilang, kemarin.  

Kepala Dinas Perhubungan DKI ‎Jakarta, Benjamin Bukit angkat bicara terkait dengan 208 pengendara motor yang melanggar tersebut. “Mungkin orang-orang itu masih spekulasi (yakin tak terkena tilang)," kata Benjamin di Balai Kota, Jakarta, Senin (19/1).

Benjamin berharap jumlah pelanggar tersebut bisa turun di kemudian hari. Angkanya tidak lagi mencapai 208 orang. “Hari ini (Senin, 19/1) mungkin enggak (208)," ujarnya.

Benjamin menuturkan tindakan tegas akan diberikan kepada para pelanggar. Hal ini dilakukan untuk meminimalisir terjadinya pelanggaran yang dilakukan oleh para pengendara sepeda motor.

“Kalau law enforcementnya tegas, lama-lama beres," ucap Benjamin.

Benjamin mengungkapkan adanya larangan pengendara motor tidak melintas di sepanjang Jalan MH Thamrin hingga Medan Merdeka Barat memberikan dampak positif. "Ya hasil evaluasinya bagus. Artinya, secara traffic lebih lancar dibandingkan sebelum dilakukan pembatasan," tuturnya.

Meski demikian, Benjamin menyatakan pihaknya belum memikirkan untuk melakukan perluasan wilayah pembatasan. "Perluasan akan kita tunggu. Karena harus didahului dengan bis gratisnya," tandasnya.‎ (gil/jpnn)


JAKARTA - Meski sudah sejak lama disosialisasikan, banyak pengendara motor yang nekat melintas di Jalan MH Thamrin. Padahal, sejak Minggu (18/1)


Redaktur & Reporter : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News