21 Serikat Pekerja di Jabar Bentuk Poros Buruh Siap Menangkan Pasangan AMIN

21 Serikat Pekerja di Jabar Bentuk Poros Buruh Siap Menangkan Pasangan AMIN
Sebanyak 21 serikat pekerja di Jabar membentuk Poros Buruh, bertekad memenangkan pasangan AMIN di Pilpres 2024. Foto: Poros Buruh.

jpnn.com - BANDUNG - Kaum buruh dari 21 federasi serikat pekerja se-Provinsi Jawa Barat mendeklarasikan pembentukan Poros Buruh untuk Perubahan Jabar.

Pembentukan Poros Buruh ini merupakan komitmen dari para buruh Jabar memenangkan pasangan Calon Presiden-Calon Wakil Presiden Pemilu 2024 Anies Baswedan-Muhaimin Iskandar (AMIN).

Komitmen tersebut disampaikan Koordinator Poros Buruh Untuk Perubahan Jabar Ajat Sudrajat kepada Co-Captain Timnas AMIN Moh Jumhur Hidayat, di Bandung, Jabar, Selasa (19/12).

Ke-21 federasi serikat pekerja yang membentuk Poros Buruh untuk Perubahan Jabar yakni SBSI 92 Jabar, DPD KSPSI, GASPERMINDO, GOBSI, FSPTSK SPSI.

FSPTI SPSI, PPMI, SPN, Federasi Buruh Karawang (FBK), FSP FARKES KSPSI, KSPN, FSPM, FSP PP SPSI, SP LEM, FBISS, NIBA SPSI, KBMI, SARBUMUSI, FSP RTMM SPSI dan FSP BPU SPSI.

Ajat Sudrajat mengatakan sangat penting bagi kaum buruh untuk turut serta menentukan arah kemajuan bangsa.

Para buruh juga sangat penting ikut menentukan proses demokrasi dan mendukung kepemimpinan bangsa yang visioner, berintegrasi dan sejalan dengan visi gerakan kaum buruh untuk perubahan Indonesia lebih baik, adil makmur dan sejahtera.

"Maka dengan penuh rasa syukur dan mengharapkan rahmat Allah SWT, Tuhan Yang Maha Esa, kami mendeklarasikan pembentukan Poros Buruh untuk Perubahan Jabar sebagai langkah perjuangan politik dalam menggalang potensi segenap kaum buruh se-Jabar dalam Pilpres 2024," ucapnya.

Sebanyak 21 serikat pekerja di Jabar membentuk Poros Buruh untuk memenangkan pasangan AMIN di Pilpres 2024.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News