22 Atlet Dayung Kolinlamil Terima Penghargaan dari Kasal

22 Atlet Dayung Kolinlamil Terima Penghargaan dari Kasal
Atlet dayung Komando Lintas Laut Militer mendapatkan penghargaan dari Kepala Staf Angkatan Laut Laksamana TNI Ade Supandi pada acara peresmian Lapangan Olahraga Trisila Mabesal, Jakarta, Jumat (20/10). Foto: Dispen Kolinlamil

jpnn.com, JAKARTA - Sebanyak 22 atlet dayung Komando Lintas Laut Militer (Kolinlamil) mendapatkan penghargaan dari Kepala Staf Angkatan Laut (Kasal) Laksamana TNI Ade Supandi. Penghargaan tersebut diberikan pada acara peresmian Lapangan Olahraga Trisila Mabesal, Cilangkap, Jakarta Timur, Jumat (20/10).

Pemberian penghargaan ini merupakan bentuk perhatian dari pemimpin TNI Angkatan Laut kepada anak buah (prajurit dan ASN) yang berpretasi di bidang olahraga. Khususnya di bidang cabang olahraga dayung Kolinlamil telah banyak menorehkan atau meraih prestasi baik kejuaran di tingkat nasional maupun internasional.

Acara penerimaan penghargaan ini turut hadir Panglima Komando Lintas Laut Militer (Pangkolinlamil) Laksamana Pertama TNI Yudo Margono selaku pembina yanus olahraga dayung di matra TNI Angkatan Laut.

Ke-22 atlet dayung Kolinlamil yang mendapat piagam penghargaan Kasal adalah Kapten Laut (KH) Eko Wijanarko, Serka Jas Kurniadi Slamet, Sertu Mes Joko S, Sertu Nav Duan Sagiawan, Sertu Mes Frendi Setiawan, Sertu Ttu/W Suci Rahmawati, Sertu Kom Azwir A. Boni, Serda Jas Andri Surya, Serda Bah/W Ririn Pujiastuti, Serda Jas Rio Akbar, Serda Ttg Mahendrayanto, Serda Pom Romdon Mardiana.

Selain itu, Serda Bah Rendi Suhada, Kopda Nav Agus Heri, Klk Mes Dedik Nur, Kls Ttg Yanto Amitai, Kls Mes Agus Syarifudin, Kld Bah Riki Riawan, Kld Isy Paulinus A S, Kld Nav Sampari, Kld Isy Arif Wijayanto dan Kld Ttg Ario Prakoso.

Tim atlet dayung Kolinlamil yang dibentuk sejak tahun 1990 ini, telah memperoleh sederet prestasi yang mengharumkan nama baik TNI AL secara umum dan Kolinlamil secara khusus di berbagai kejuaraan di tingkat nasional maupun internasional.

Pada tahun 2008, tim Dayung Kolinlamil berlaga dalam event Asian Beach Games di Bali. Dalam kejuaraan ini, tim dayung Kolinlamil mewakili Indonesia dan berhasil meraih medali emas untuk jarak 1000 meter, 500 meter, dan 250 meter.

Kejuaraan senior di Pekan Baru tahun 2010, tim dayung Kolinlamil berlaga dalam dayung kayak 4 putri mewakili Tim DKI Jakarta pada kejuaraan dengan jarak 250 meter, berhasil menjadi juara dan memperoleh medali emas, sedangkan untuk jarak 500 meter meraih medali perak.

Tim atlet dayung Kolinlamil yang dibentuk sejak tahun 1990 telah memperoleh sederet prestasi yang mengharumkan nama baik TNI AL dan Kolinlamil khususnya

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News