24 Titik Rawan Bencana Jalur KA

24 Titik Rawan Bencana Jalur KA
24 Titik Rawan Bencana Jalur KA
PURWOKERTO- Saat musim penghujan ini, di seluruh wilayah Daop 5 Purwokerto ada 24 titik rawan berpotensi dilanda banjir, longsor dan amblesan pada jalur KA. Daerah rawan banjir terdapat di 6 titik, masing- masing 2 titik antara Prupuk- Slawi, 1 titik antara Karangsari- Patuguran, 2 titik antara Kebasen- Kroya, dan 1 titik antara Kemranjen – Sumpiuh.

Manager Humas PT KAI Daop 5 Purwokerto Surono mengatakan, ada titik rawan longsor di 6 lokasi, yakni di Linggapura–Bumiayu, Patuguran-Kretek, Karangsari-Patuguran, Notog–Kebasen, Tambak–Ijo dan Langen- Banjarpatroman.

Sedangkan titik rawan ambles terdapat 12 titik masing- masing antara Ijo – Sruweng 3 titik, Wonosari- Kutowinangun 1 titik, antara Maos- Sikampuh 2 titik, antara Maos – Lebeng, Lebeng- Jeruklegi, Kawunganten – Gandrungmangun dan Gandrungmangun – Sidareja masing- masing 1 titik, serta antara Jeruklegi – Kawunganten 2 titik.

Untuk mengantisipasi terjadinya banjir, amblesan dan longsoran di lokasi rawan tersebut PT KAI menugaskan penjaga yang mengawasi ketika terjadi hujan lebat. Jika terjadi gangguan banjir, longsor maupun ambles petugas tersebut segera melaporkan ke pusat kendali perjalan KA di Purwokerto

PURWOKERTO- Saat musim penghujan ini, di seluruh wilayah Daop 5 Purwokerto ada 24 titik rawan berpotensi dilanda banjir, longsor dan amblesan pada

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News