25 Mangkuk Mi Bikin Raja Makan Menang Lagi

25 Mangkuk Mi Bikin Raja Makan Menang Lagi
Pan Yizhong (jaket putih lengan panjang, red) saat kontes makan mi. Foto: The Star

jpnn.com - LIUYANG - Pan Yizhong bukan pria kurus biasa. Di balik badannya yang terlihat tanpa lemak, pria 45 tahun itu ternyata memiliki perut bak karet. Buktinya, dia beberapa kali menjuarai kompetisi makan paling banyak. Saking kondangnya, media Tiongkok sampai menyematkan julukan Raja Perut Besar kepada Pan.

Jumat (24/1) foto Pan kembali menghiasi halaman depan surat kabar Negeri Panda. Ya, dia baru saja memenangi kompetisi makan di salah satu sekolah kung fu. Kali ini dia menyabet predikat juara setelah menyantap 25 mangkuk mi. "Saya bisa lanjut," ujarnya sambil menghabiskan mi dari mangkuk ke-25. Satu per satu para penantang menyerah karena tidak mampu menyaingi kapasitas perut Pan.

"Raja Perut Besar adalah idola kami. Dia seperti memiliki kekuatan gaib," kata Lu Nan, seorang peserta kompetisi makan mi.

Dia mengaku takjub pada kemampuan Pan yang bisa melahap 25 mangkuk mi. Sebab, sebagian besar peserta langsung menyerah sebelum mangkuk mi ke-20. Tetapi, Pan menikmati mangkuk demi mangkuk mi tersebut dengan santai tanpa merasa kenyang.

Dalam kompetisi itu, menurut Lu, Pan sama sekali tidak terlihat kepayahan. Bahkan, lelaki yang kini berstatus duda tersebut tidak berkeringat dingin layaknya para peserta lain yang setengah mati berusaha menyingkirkan rasa eneg. Sesekali, si jago makan itu malah menebar senyum atau bercanda dengan peserta dan para pendukungnya.

Sebanyak 25 mangkuk mi, tampaknya, bukan tantangan besar bagi Pan. Sebab, dia sebelumnya pernah menyantap habis 40 mangkuk mi dalam waktu 15 menit. Selain itu, dia mencatatkan rekor sebagai penyantap dumpling paling banyak di Tiongkok saat menghabiskan 147 dumpling dalam sekali duduk.

Meski demikian, postur tubuh Pan sama sekali tidak menunjukkan bahwa dia tukang makan.Pan menuturkan baru mengetahui potensi perut karetnya pada 2006. Saat itu dia mengikuti kompetisi makan dengan menu mi dan kue ketan.

Seorang perempuan asal Jepang berhasil memenangi kompetisi tersebut. Meski kalah, Pan sukses menghabiskan 3 kg mi dan 36 kue ketan. Kompetisi itu membuat Pan sadar bahwa dirinya memiliki kemampuan menyantap makanan dalam jumlah besar.

LIUYANG - Pan Yizhong bukan pria kurus biasa. Di balik badannya yang terlihat tanpa lemak, pria 45 tahun itu ternyata memiliki perut bak karet. Buktinya,

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News