25 Rumah di Tiga RT Ludes Terbakar

25 Rumah di Tiga RT Ludes Terbakar
25 Rumah di Tiga RT Ludes Terbakar

jpnn.com - BANDUNG - Sebanyak 25 rumah yang berada di kawasan padat penduduk di wilayah Sadakeling, Gang Wiradisastra, Kelurahan Burangrang, Kecamatan Lengkong, Kota Bandung, ludes terbakar, Jumat (10/10). Tidak ada korban jiwa dalam kejadian ini, namun kerugian ditaksir mencapai miliaran rupiah.

Ketua RW 3 Wahyu menuturkan, kebakaran terjadi saat para warga bersiap untuk menunaikan salat Jumat.

"Kejadian sekitar pukul 11.00 WIB dan menghanguskan 25 rumah di RT 1, 2 dan 3 yang masuk wilayah RW 3. Api cepat merembet karena padat penduduk," katanya saat ditemui di lokasi kejadian.

Dijelaskannya api bermula dari salah satu rumah warga yaitu Roni yang tengah kosong dan diduga karena hubungan arus pendek listrik. Ditambahkan, korban kebakaran disiapkan tempat mengungsi di sejumlah masjid dan kantor kelurahan.

Kepala Dinas Pemadam Kebakaran Kota Bandung, Ferdy Ligaswara mengatakan, sekitar pukul 10.45 pihaknya mendapatkan laporan terjadinya kebakaran, pihaknya lalu menerjunkan kurang lebih 22 unit kendaraan pemadam kebakaran ke lokasi kejadian. Selang waktu kurang lebih dari 10 menit anggota telah melakukan proses pemadaman yang tersebar di beberapa titik.

"Ada sekitar 25 rumah yang terbakar di di tiga RT di wilayah ini, yaitu Rt 01,02, dan 03," sebutnya.(bal)


BANDUNG - Sebanyak 25 rumah yang berada di kawasan padat penduduk di wilayah Sadakeling, Gang Wiradisastra, Kelurahan Burangrang, Kecamatan Lengkong,


Redaktur & Reporter : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News