25 Warga Bogor Barat Diserang Chikungunya

25 Warga Bogor Barat Diserang Chikungunya
25 Warga Bogor Barat Diserang Chikungunya
BOGOR - Sebanyak, 25 warga Curug Cideres RW 6, Kelurahan Curug Induk, Kecamatan Bogor Barat, sejak tiga hari lalu diduga terserang penyakit Chikungunya. Mayoritas korban terdiri dari orang dewasa. Ironisnya, hingga saat ini belum ada perhatian dari Dinas Kesehatan (Dinkes) untuk mengatasi masalah tersebut.

Salah satu korban, Nenih (55), mengaku sejak tiga hari yang lalu mengalami demam mendadak, nyeri pada persendian terutama sendi lutut, pergelangan, jari kaki dan tangan serta tulang belakang yang disertai kumpulan bintik-bintik kemerahan pada kulit. "Seluruh badan saya terdapat bintik-bintik merah,  kata orang puskesmas sih cuma penyakit biasa, tapi kata warga lain ini Chikungunya," imbuhnya.

Ia mengaku hanya diberikan obat pereda nyeri setelah berobat di Puskemas Semplak. Terpisah, Lurah Curug Induk,Yayat Supriatna, berharap kasus Chikungunya di wilayahnya ini dapat segera ditanggapi dinkes. "Pemkot seharusnya turun tangan untuk membasmi penyakit ini," tegasnya.

Ketika dikonfirmasi, Kepala Bidang Penanggulangan dan Pencegahan Penyakit Lingkungan (P3L) Dinkes Eddy Dharma, mengaku belum mendapat laporan terkait Chikungunya di Kelurahan Curug Induk. Namun, jika melihat ciri-ciri yang disampaikan, kemungkinan besar terserang Chikungunya. "Antisipasinya saat ini korban harus banyak istirahat, segera pihak kita akan lakukan tinjauan ke lokasi," tuturnya.

BOGOR - Sebanyak, 25 warga Curug Cideres RW 6, Kelurahan Curug Induk, Kecamatan Bogor Barat, sejak tiga hari lalu diduga terserang penyakit Chikungunya.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News