2.500 Peserta Meriahkan Porseni Ke-13 Politeknik Se-Indonesia

2.500 Peserta Meriahkan Porseni Ke-13 Politeknik Se-Indonesia
Porseni ke-13 Politeknik se-Indonesia diikuti ribuan peserta. Foto Humas Kemendikbudristek

jpnn.com, JAKARTA - Pekan Olahraga dan seni (Porseni) ke-13 Politeknik se-Indonesia kembali digelar.

Politeknik Negeri Banjarmasin (Poliban), Kalimantan Selatan, menjadi penyelenggara kegiatan yang digelar pada 14—20 Juli 2022. 

Direktur Jenderal Pendidikan Vokasi (Dirjen Diksi) Kemendikbudristek Kiki Yuliati mengatakan Porseni merupakan kegiatan penting dalam keseluruhan proses pendidikan mahasiswa di pendidikan tinggi vokasi.

Kiki Yuliati menilai bahwa kegiatan ini bukan hanya untuk menyiapkan generasi kompeten bangsa, tetapi juga menyiapkan generasi sehat yang kelak akan berkontribusi bagi pembangunan negeri ini.  

"Bukan hanya akan menguatkan jiwa dan raga para mahasiswa pesertanya, tetapi juga akan menguatkan jalinan rasa persaudaraan sebangsa dan setanah air," tutur Kiki, Jumat (15/7).

Melalui pengalaman mengikuti Porseni, Kiki Yuliati yakin mahasiswa Politeknik akan menjadi lebih siap, sehat dan berdaya saing guna menyongsong masa depannya.

Dengan mengikuti Porseni, katanya, para mahasiswa akan memiliki jejaring sesama mahasiswa politeknik di Indonesia yang dibingkai dalam ragam interaksi budaya sehingga tumbuh kebersamaan dan jiwa sportif yang sehat.

Direktur Akademik Pendidikan Tinggi Vokasi Beny Bandanadjaja ketika menyampaikan laporan secara langsung mengatakan kegiatan Porseni Politeknik se-Indonesia menjadi ajang untuk menumbuhkan semangat berkompetisi untuk meningkatkan prestasi sekaligus mengasah keterampilan nonteknis (softskill). 

Porseni ke-13 Politeknik se-Indonesia diikuti ribuan peserta dari 50 kontingen politeknik. Kegiatan penting dalam keseluruhan proses pendidikan vokasi.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News