2.500 Pesilat Ramaikan Pencak Silat Championships

2.500 Pesilat Ramaikan Pencak Silat Championships
Ilustrasi. Foto: Ist for JPNN

jpnn.com - JAKARTA – Jakarta Pencak Silat Championships (JKTC) keenam banjir peserta.

Lebih dari 2.500 peserta dari tingkat pelajar maupun pesilat muda ambil bagian dalam event yang digeber di GOR POPKI, Cibubur, Jakarta.

Peserta datang dari Jabodetabek, Jogjakarta, Jawa Barat, Jawa tengah, Kalimantan Barat, Kalimantan Utara, Kepulauan Riau, dan Jawa Timur. Selain itu, ada juga dari Singapura.

Mereka terdiri dari tiga katagori. Yakni usia 8-12 tahun (usia dini ), 13-14 tahun (praremaja ) dan 15-17 tahun (remaja ) dan bertanding di kelas tanding, tunggal dan ganda.

Panitia pelaksana memang sengaja membatasi hanya 2.500 peserta. Sebab, jika tidak dibatasai, peserta akan membeludak hingga 3.500 bahkan lima ribu.

“Insyaallah ke depan kita tingkat kan pesertanya dan menambah peserta dari luar negeri. Pendaftaran pun kami lakukan via online jadi mereka mudah mendaftar. Hari ini mereka tinggal regristrasi kemudian tekhmikal meeting dan peraturan pertandingan,” jelas ketua pelaksana Iskandar, Minggu (2/10).

Iskandar berharap dukungan pemerintah dan sektor swasta (sponsor) untuk memfasilitasi animo dan perkembangan pencak silat.

“Ini adalah budaya negara sekaligus olahraga prestasi yang menjadi kegiatan positif bagi anak anak muda yang akan menjadi penerus bangsa,” ujar peraih emas di SEA Games 1997 itu.

JAKARTA – Jakarta Pencak Silat Championships (JKTC) keenam banjir peserta. Lebih dari 2.500 peserta dari tingkat pelajar maupun pesilat muda

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News