253 Perangkat Pertandingan Jalani Penyegaran

253 Perangkat Pertandingan Jalani Penyegaran
Ilustrasi.

jpnn.com - TURNAMEN resmi dan legal milik pemerintah, Piala Kemerdekaan 2015 tak perlu bingung memikirkan perangkat pertandingan. Pasalnya, per hari ini, sudah ada 253 wasit profesional, yang mengikuti penyegaran wasit.

Wasit tersebut digodok untuk dipersiapkan memimpin laga Piala Kemerdakaan yang kick off pada 1 Agustus mendatang. Penyegaran sendiri terpusat di Cibubur dan tertutup untuk menjaga konsentrasi para perangkat pertandingan.

"Ini yang ikut perangkat pertandingan, penyegaran yang masuk ya mulai perangkat, wasit tengah, sampai asisten wasit," kata Cheppy T Wartono, Pokja Komunikasi Tim Transisi, Rabu (8/7) malam.

Mengenai kualitas perangkat yang ada, Cheppy mengaku tak perlu dipertanyakan. Mereka tergabung dalam Asosiasi Wasit Profesional Indonesia (Awapi).

"Mereka punya lisense AFC lah, bukan hanya PSSI. Mereka kami berikan penegasan di sini untuk menjadi pengadil yang benae-benar adil, dan fair," tutur Cheppy.

Penyegaran sendiri rencananya akan ditutup pada Kamis (9/7) malam. Setelah itu, surat tugas akan diberikan untuk persiapan memimpin laga Turnamen Piala Kemerdekaan 2015. (dkk/jpnn)


TURNAMEN resmi dan legal milik pemerintah, Piala Kemerdekaan 2015 tak perlu bingung memikirkan perangkat pertandingan. Pasalnya, per hari ini, sudah


Redaktur & Reporter : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News