26 Pengguna dan Pengedar Narkoba Disikat!

26 Pengguna dan Pengedar Narkoba Disikat!
Para tersangka dalam operasi Bersinar 2016. Foto: pojokpitu

jpnn.com - KEDIRI-- Satuan Narkoba Polres Kediri bersama seluruh jajarannya berhasil mengungkap sedikitnya 25 kasus narkoba selama sebulan Operasi Bersinar 2016. Dari jumlah kasus itu, terdapat 26 tersangka. Dua di antaranya ibu rumah tangga.

Operasi Bersinar Semeru 2016 digelar secara nasional untuk memberantas peredaran gelap narkoba di Indonesia selama satu bulan terakhir. Ibu rumah tangga yang tertangkap adalah a Indariyati dengan barang bukti 3, 92 gram sabu dan Umi Narti pembawa 213 butir pil doble L.

“Untuk kebutuhan keluarga,” kata Umi Narti, janda dua anak asal Wonokerto Plemahan, Jumat (22/4).

Dari total 25 kasus tersebut, Polres berhasil mengamankan 11, 22 gram sabu, tujuh butir ekstasi, dan 49 ribu 358 butir pil doble L, serta 2 pucuk air softgun, yang diakui pemiliknya sebagai jaminan atas transaksi narkoba.

“Para tersangka akan dilakukan penahanan sesuai dengan ketentuannya, sementara tiga tersangka lain yang masuk dalam kategori pengguna akan direhabilitasi,” ujar AKP Siswandi, Kasat Narkoba Polres Kediri.

Meski Operasi Bersinar telah diakhiri, namun Polres Kediri tetap akan terus melakukan operasi untuk memerangi narkoba. Ini karena Kediri adalah daerah perbatasan yang sangat rawan menjadi lokasi transaksi dan penyebaran narkoba.(end/flo/jpnn)

 



Redaktur & Reporter : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News