27 Napi Dapat Remisi Natal

27 Napi Dapat Remisi Natal
27 Napi Dapat Remisi Natal
PALEMBANG--Sebanyak 27 orang narapidana (napi) bakal mendapatkan remisi yang akan diserahkan tepat di hari Natal. Kasubag Humas Kemenkumham Sumsel, Zakariah Sip mengatakan, 27 warga binaan alias napi ini dinilai layak diberikan remisi natal, lantaran dinilai layak dengan kriteria dari Kemenkumham.

"Mereka dinilai berhak mendapat remisi karena beretika baik dan tidak melanggar aturan-aturan selama menjalani masa hukuman,” ujar Zakariah, dibincangi di ruang kerjanya, Kamis (13/12).

Zakariah menambahkan, 27 tahanan ini termasuk juga didalamnya tahanan narkoba dan korupsi, dimana sesuai PP 28 tahun 2006 setiap warga binaan berhak mendapatkan remisi.

Remisi yang diberikan kepada tahanan ini, lanjutnya, mulai dari 15-30 hari. Dari 27 tahanan tersebut, satu diantaranya yang mendapat remisi satu bulan dan langsung dinyatakan bebas."Satu diantaranya bebas langsung, karena masa tahanannya habis langsung dipotong remisi,"imbuhnya.

PALEMBANG--Sebanyak 27 orang narapidana (napi) bakal mendapatkan remisi yang akan diserahkan tepat di hari Natal. Kasubag Humas Kemenkumham Sumsel,

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News