Satgas BBM Amankan 653 Ribu Liter Solar

Satgas BBM Amankan 653 Ribu Liter Solar
Satgas BBM Amankan 653 Ribu Liter Solar
BANJARMASIN – Tim Satgas Bahan Bakar Minyak (BBM) pusat yang dibentuk berdasarkan Surat Keputusan (SK) Menteri Koordinator Perekonomian kembali beraksi.

   

Tim melakukan penggerebekan sebuah tempat penyimpanan BBM jenis solar milik PT Sinar Alam Duta Perdana (SADP) di kawasan Jln Kuin Selatan, Banjarmasin Barat, Kamis (13/12).

Dari hasil pemeriksaan, Tim Satgas yang beranggotakan dari Polri dan BPH Migas ini menyita 3 buah tongkang yang berisikan solar sekitar 653 ribu liter. Penyitaan terhadap solar tersebut dilakukan karena pihak perusahaan diduga melakukan penyalahgunaan penyediaan dan pendistribusian BBM.

   

Kasubdit Gakkum Ditpolair Baharkam Mabes Polri, Kombes Zainal Paliwang mengatakan, saat ini pihaknya masih melakukan penyelidikan terkait keberadaan solar nonsubsidi tersebut dan pendistribusiannya serta surat izin usahanya. “Kita akan buat terang tindak pidananya. Tapi untuk sementara 3 buah tongkang berisi ribuan solar ini dipasang garis polisi  dan disita,” tegasnya.

   

BANJARMASIN – Tim Satgas Bahan Bakar Minyak (BBM) pusat yang dibentuk berdasarkan Surat Keputusan (SK) Menteri Koordinator Perekonomian kembali

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News