2.768 Guru Berburu Gaji Ganda

Diumumkan 14 Maret

2.768 Guru Berburu Gaji Ganda
2.768 Guru Berburu Gaji Ganda
BOGOR-Sebanyak 2.768 guru di Kota dan Kabupaten Bogor mengikuti uji kompetensi awal (UKA) sebagai syarat mendapatkan sertifikasi melalui program Pendidikan dan Latihan Profesi Guru (PLPG). Dari jumlah tersebut, 2.155 guru berasal dari kabupaten dan 613 guru dari Kota Bogor. 

Seperti diketahui, guru yang telah mendapatkan sertifikasi akan mendapatkan gaji dobel. Selain gaji pokok, mereka juga akan mendapatkan tunjangan sertifikasi yang jumlahnya setara dengan gaji pokok.

Di Kota Bogor, pelaksaan UKA dilangsungkan di enam sekolah, yaitu SDN Pengadilan 1, 2, 3, 4, 5 dan SMPN 2 Bogor. “Guru yang namanya tercantum dalam data base nomor unik pendidik dan tenaga kependidikan (NUPTK) sejak Juni 2011 berhak mengikuti seleksi uji kompetensi,” ujar Kasubag Umum dan Kepegawaian Disdik Kota Bogor, Oki, kemarin.

Standar uji kompetensi hanya ditujukan kepada guru yang telah berkualifikasi S-1. Tetapi, beberapa guru yang berkualifikasi diploma tetap diakomodir dengan syarat memiliki golongan IV dan berusia minimal 50 tahun serta memiliki masa kerja paling lambat 20 tahun. “Di luar itu seluruh guru harus memiliki ijazah sarjana,” tegas Oki seraya menambahkan, peserta yang lulus PLPG akan diumumkan 14 Maret mendatang.

BOGOR-Sebanyak 2.768 guru di Kota dan Kabupaten Bogor mengikuti uji kompetensi awal (UKA) sebagai syarat mendapatkan sertifikasi melalui program

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News