Undana Klaim Lulusan FK Memenuhi Standar

Wisuda Perdana Sarjana Kedokteran

Undana Klaim Lulusan FK Memenuhi Standar
Undana Klaim Lulusan FK Memenuhi Standar
KUPANG - Sejarah baru dicatat Universitas Nusa Cendana (Undana) Kupang.  Sebanyak 43 sarjana kedokteran Undana resmi diwisuda oleh Rektor Undana, Prof. Frans Umbu Datta. Lulusan perdana ini juga dinilai sudah memenuhi standar.

 

Rektor Universitas Hasanuddin (Unhas) Makassar, Prof. Dr.dr.Idrus A Paturusi pada kesempatan itu mengatakan, lulusan Fakultas Kedokteran Undana sudah memenuhi standar lulusan dan layak untuk mengikuti pendidikan profesi selama dua tahun sebelum dikukuhkan menjadi dokter. "Saya lihat IPK para lulusannya ada yang masih di bawah tiga tetapi secara keseluruhan rata-rata di atas tiga sehingga telah memenuhi standar kelulusan," kata Idrus.

Penilaian ini wajar karena FK Unhas menjadi mitra FK Undana sejak berdiri tahun 2007 lalu. Sebagian besar tenaga pendidik di FK Undana masih berasal dari FH Unhas. Kepada wartawan setelah acara wisuda, Prof. Idrus mengatakan, kerja sama dengan Undana tersebut masih terus dilaksanakan hingga Undana benar-benar mandiri.

"FK menghasilkan dokter yang menangani manusia, bukan insinyur yang kerja jembatan yang kalau rubuh bisa dibangun kembali. Jadi harus benar-benar berkualitas sehingga kita baru akan lepas setelah Undana sudah benar-benar mandiri," katanya.

KUPANG - Sejarah baru dicatat Universitas Nusa Cendana (Undana) Kupang.  Sebanyak 43 sarjana kedokteran Undana resmi diwisuda oleh Rektor Undana,

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News