279 Formasi PPPK Dibuka di Tanah Laut, Paling Banyak untuk Tenaga Guru

279 Formasi PPPK Dibuka di Tanah Laut, Paling Banyak untuk Tenaga Guru
Kepala Badan Kepegawaian dan Sumber Daya Manusia (BKPSDM) Tanah Laut H Tajuddin Noor Effendi pimpin apel pagi, di halaman Kantor Bupati setempat, Senin (10/10/2022). Antaranews Kalsel/HO-Diskominfo Tanah Laut.

jpnn.com - TANAH LAUT - Kepala Badan Kepegawaian dan Sumber Daya Manusia (BKPSDM) Tanah Laut H Tajuddin Noor Effendi mengatakan bahwa Pemerintah Kabupaten Tanah Laut, Kalimantan Selatan, membuka 279 formasi pegawai pemerintah dengan perjanjian kerja atau PPPK 2022

Menurut Tajuddin, penerimaan PPPK tersebut menindaklanjuti keputusan Menteri Pendayagunaan Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi (MenpanRB). "Formasi tersebut terdiri atas 201 untuk formasi tenaga guru, 65 formasi untuk tenaga kesehatan dan 13 formasi untuk tenaga teknis lainnya," katanya, Senin (10/10).  

Terkait waktu dan pelaksanaan seleksi, Tajuddin mengatakan pihaknya masih menunggu petunjuk teknis dari Badan Kepegawaian Negara (BKN). 

Di sisi lain, Tajuddin mengingatkan para pegawai negeri sipil (PNS) di lingkup Pemkab Tanah Laut tetap disiplin dan tidak bermain-main dengan narkoba. "Ada beberapa PNS diberhentikan karena melanggar aturan disiplin. Di antaranya, karena melanggar ketentuan aturan jam kerja hingga penyalahgunaan narkoba," kata Tajuddin.

Dia juga mengingatkan tentang Peraturan Pemerintah (PP) Nomor 94 Tahun 2021 tentang Disiplin Pegawai Negeri Sipil yang petunjuk teknis dari peraturan tersebut dijelaskan pada Peraturan Badan Kepegawaian Negara (BKN) Nomor 6 Tahun 2022.

Berdasarkan  PermenPAN-RB Nomor 6 tentang Pengelolaan Kinerja Pegawai Aparatur Sipil Negara dan Nomor 7 tentang Sistem Kerja pada Instansi Pemerintah untuk Penyederhanaan Birokrasi, PNS tidak terulang kembali melakukan pelanggaran serupa.

"Kami berharap tidak ada lagi PNS diberhentikan terkait pelanggaran disiplin. Oleh karena itu, kami mengajak seluruh kepala SKPD di Tanah Laut agar melakukan pengawasan dan pembinaan terhadap ASN di masing-masing instansi," ungkap Tajuddin. (antara/jpnn)

Pemkab Tanah Laut membuka 279 formasi PPPK 2022. Formasi terbanyak untuk tenaga guru.


Redaktur & Reporter : M. Kusdharmadi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News