2.907 Calon Advokat Ikut Ujian Bersama Peradi Pimpinan Otto Hasibuan

2.907 Calon Advokat Ikut Ujian Bersama Peradi Pimpinan Otto Hasibuan
DPN Peradi menggelar ujian advokat serentak di 40 kota seluruh Indonesia. Dok: DPN Peradi.

jpnn.com, JAKARTA - Sebanyak 2.907 orang peserta mengikuti Ujian Profesi ‎Advokat (UPA) yang dihelat Dewan Pimpinan Nasional (DPN) Peradi di bawah pimpinan Otto Hasibuan secara serentak di 40 kota pada Sabtu (16/12).

Ketua Harian DPN Peradi, R. Dwiyanto Prihartono meninjau pelaksanaan UPA di Universitas Tarumanagara (Untar), Jakarta. Dia menyampaikan bahwa peserta UPA di Jakarta hari ini sebanyak 900 orang.

“Kemudian ada di daerah-daerah lain yang tersebar di 39 kota di seluruh Indonesia,” ujar Dwiyanto didampingi Ketua Dewan Kehormatan Pusat Peradi dan Ketua Dewan Pembina Peradi, Julius Ri‎zaldi.

DPN Peradi dalam tahun ini sudah dua kali menyelenggarakan UPA. Total peserta yang mengikuti ujian, termasuk pada hari ini sekitar 9 ribu orang tersebar di sejumlah kota di Indonesia, termasuk Jakarta.

“Total dengan jumlah gelombang yang kedua tahun 2023 sudah lebih dari sembilan ribu orang yang mengikuti terbagi dua gelombang,” ujarnya.

DPN Peradi melalui Panitian UPA ‎2023 telah mengirim utusan ke-39 kota di luar Jakarta untuk meninjau pelaksanaan ujian. Mereka tengah bekerja untuk memastikan UPA berjalan lancar dan melahirkan calon advokat yang berkualitas, profesional, dan berintegritas.

‎“Apa yang kami lakukan ini sebagai bagian penting yang selalu tidak terpisahkan dengan target kami agar tercapai advokat-advokat yang mempunyai kompetensi yang bagus dan standar,” ujarnya.

Dwiyanto menjelaskan DPN Peradi melaksanakan UPA secara serentak di seluruh Indonesia dengan soal dan pengawasan yang sama, sehingga semua peserta menghadapi situasi dan kesempatan yang sama.

DPN Peradi pimpinan Otto Hasibuan menggelar ujian profesi advokat serentak di 40 kota seluruh Indonesia.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News