298 CPNS Kemendikbud Kantongi SK

298 CPNS Kemendikbud Kantongi SK
Tes CPNS. Ilustrasi Foto: Radar Tarakan/JPNN.com

jpnn.com, JAKARTA - Sebanyak 298 Calon Pegawai Negeri Sipil (CPNS) Kementerian Pendidikan dan Kebudayaan (Kemendikbud) resmi mendapatkan SK.

Dengan demikian mereka harus siap memberikan pelayanan terbaik bagi masyarakat.

“Dengan terpilihnya putra dan putri terbaik bangsa sebagai CPNS harus siap memberikan pelayanan pendidikan dan kebudayaan yang terbaik, dan juga siap menuju birokrasi berkelas dunia tahun 2024,” kata Mendikbud Muhadjir Effendy saat memberikan pembekalan kepada 298 CPNS di Kantor Kemendikbud, Senin (26/3).

Penerimaan CPNS tersebut didasari pada Keputusan Menteri Pendayagunaan Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi RI Nomor 47 Tahun 2017, tentang Kebutuhan Pegawai Aparatur Sipil Negera di lingkungan Kemendikbud.

Dalam seleksi CPNS 2017, total pendaftar Kemendikbud sebanyak 112.397 orang.

Terdapat tiga seleksi yang telah dilalui para CPNS. Seleksi pertama adalah administrasi yang tujuannya untuk menyeleksi kesesuaian berkas-berkas yang disampaikan calon pelamar dengan syarat administrasi yang ditentukan.

Jumlah pelamar yang mengirimkan berkas administrasi dan diverifikasi kelengkapan administrasinya sebanyak 96.613 orang.

Dari jumlah tersebut yang memenuhi persyaratan (MP) sebanyak 59.784 orang, dan berhak mengikuti Seleksi Kompetensi Dasar (SKD).

Pada seleksi ini tidak semua peserta CPNS dinyatakan memenuhi nilai ambang batas pada saat mengikuti SKD bisa mengikuti SKB.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News