3 Alasan Ini Bikin Renault Triber Pede Bertarung di Indonesia

3 Alasan Ini Bikin Renault Triber Pede Bertarung di Indonesia
Renault Triber Resmi Dikenalkan di Indonesia. Foto: Dedi Sofian

jpnn.com, JAKARTA - PT Maxindo Renault Indonesia (MRI) yakin Renault Triber dapat bersaing di pasar otomotif nasional, meskipun mobil disegmen low multi purpose vehicle (LMPV) sudah banyak penghuninya.

COO PT Maxindo Renault Indonesia, Davy J Tujian menegaskan, sudah mempunyai strategi jitu untuk bersaing dimobil segmen LMPV. Menurut Davy, pihaknya memilik tiga cara penting untuk bisa Renault Tribel melawan rivalnya.

"Yang membuat kami pede (percaya diri), pertama siapa kami punya aliansi terbesar di dunia yakni Renault-Mitsubishi-Nissan. Jadi kalau sekarang Renault-Mitsubishi-Nissan sudah jadi alinasi terbesar di dunia yang mengalahkan Volkswagen sama Toyota, berarti mereka punya sesuatu yang bisa kita lokaliasasi untuk bisa sukses," kata Davy saat ditemui di Tangerang Selatan, Jumat (12/7).

BACA JUGA: Renault Buka Pemesanan Hatchback Tercepatnya

Kemudian, lanjut Davy, pihaknya sudah berkiprah di dunia otomotif hampir 26 tahun sehingga dirinya telah memiliki pengalaman yang tinggi.

"Saya menyaksikan bahwa konsumen itu sudah berubah. 20 tahun lalu orang beli mobil tidak pernah tanya service sama spare part yang penting resale value, kredit dan diskon. Tapi sekarang orang akan tanya bagaimana ketersediaan spare part dan lain-lain, itu saja sudah berubah," tambah Davy.

BACA JUGA: Renault Triber Bersiap Debut di GIIAS 2019, Ini 2 Model Baru Lainnya

Teakhir Davy menyebutkan, mainset orang sudah berubah kalau dulu satu keluarga beli mobil sama. Tapi sekarang banyak konsumen membandingkan setiap brand mobil yang ada di Indonesia.

PT Maxindo Renault Indonesia (MRI) yakin Renault Triber dapat bersaing di pasar otomotif nasional.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News