JPNN.com

Renault Buka Pemesanan Hatchback Tercepatnya

Senin, 08 Juli 2019 – 23:18 WIB Renault Buka Pemesanan Hatchback Tercepatnya - JPNN.com

Hatchback berpenggerak roda depan, Renault Megane R.S. Trophy-R yang baru saja mencatatkan rekor tercepat di kelasnya, di Sirkuit Nurburgring, Jerman, diumumkan bahwa sudah bisa dipesan pada Agustus mendatang.

Renault Megane R.S. Trophy-R sendiri memang dibuat khusus oleh pabrikan otomotif asal Prancis ini sangat terbatas, yakni hanya sebanyak 500 unit di dunia.

Megane R.S. Trophy-R mampu melesat di sirkuit sepanjang 20,6 km dengan catatan  waktu 7 menit 40,100 detik. Ini lebih cepat tiga detik dari pemegang rekor sebelumnya Honda Civic Type R.

Renault mengandalkan mesin empat silinder 1.8L turbo pada Megane R.S 300 Trophy. Tenaganya mencapai 296 Hp dan torsi 400 Nm.

Seluruh tenaganya ditransfer melalui transmisi manual 6-percepatan. Akselerasi 0-100 km/jam hanya perlu waktu 5,4 detik dan kecepatan tertingginya 262 km/jam.

Edisi khusus Megane R.S memang disetel untuk menaklukkan Nurburgring. Pemangkasan bobot hingga penggunaan komponen berstandar racing menjadi salah satu kuncinya. (mg8/jpnn)

SPONSORED CONTENT

loading...
loading...