Asian Games 2018

3 Bandara ini Bakal Jadi Pintu Masuk Kontingen dan Delegasi

3 Bandara ini Bakal Jadi Pintu Masuk Kontingen dan Delegasi
Runway di sebuah bandara. Foto/Ilustrasi: JPNN.Com

jpnn.com, JAKARTA - PT Angkasa Pura II yang merupakan Official Supplier Sponsor dari Asian Games 2018 pada 18 Agustus - 2 September 2018 di Jakarta dan Palembang, sampai saat ini terus memantangkan persiapan.

Nantinya akan ada tiga bandara yang menjadi pintu masuk para kontingen dan delegasi yaitu Bandara Soekarno-Hatta, Bandara Sultan Mahmud Badaruddin II, dan Bandara Husein Sastranegara.

"Ini sekaligus merupakan tantangan bagi PT Angkasa Pura II untuk memberikan dukungan dan pelayanan secara optimal, termasuk di antaranya berupa in-kind support senilai Rp 160 miliar," jelas dia.

“In-kind support ini dimaksudkan agar pesta Asian Games semarak lewat bilboard, banner, tayangan video, dan lain-lain. Itu semua bukan bentuk tayangan komersial, tapi semuanya itu dihitung,” imbuh Djoko.

Menurut Djoko, dukungan tersebut merupakan tindaklanjut dari penandatanganan kerja sama antara BUMN dan Indonesia Asian Games 2018 Organizing Committee (INASGOC) pada 25 Oktober 2017.

Di mana PT Angkasa Pura II bersinergi dengan beberapa BUMN lainnya mewujudkan dukungan pada berbagai aktivitas Asian Games 2018, yaitu Games Administration, Games Support, dan Games Security.

Di bidang Games Administration, perseroan akan menyiapkan special gate dan space untuk proses akreditasi para atlet saat tiba di bandara.

Kemudian pada bidang Games Support, dukungan juga akan diberikan perseroan terhadap penyediaan gate dan cargo handling bagi seluruh negara peserta Asian Games.

Ini sekaligus merupakan tantangan bagi PT Angkasa Pura II untuk memberikan dukungan dan pelayanan secara optimal.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News